Puncak Darajat, Garut

Agenda hari pertama di Garut adalah ke Darajat Pass Resort, Puncak Darajat. Jarak tempuh dari kota Garut sekitar 19 KM, ditempuh lebih kurang 30 menit.

Melewati jalan yang cukup kecil, cukup untuk dilewati 2 mobil, tapi bila bus besar, salah satu harus berhenti, apalagi ketepatan di tikungan, bisa harus mundur terlebih dahulu.

Dengan bermodalkan google map, kita berangkat dari hotel sudah jam 4 sore, sampai di Darajat kondisi hujan dan kabut tebal.

Melewati kebun-kebun, kampung, dan kita tidak mengira di atas ada tempat wisata, kurang penunjuk arahnya. tapi syukurnya kondisi jalan mulus.

Disarankan ke sana jangan musim hujan, karena kalau kondisi langit cerah, dari Darajat Pass bisa berendam air hangat, sambil menikmati pemandangan kota Garut dari ketinggian.

Tiket masuk Rp. 25.000, mobil Rp. 10.000.

Darajat Pass Resort memiliki 3 kolam. Untuk kolam dewasa yang cukup dalam ( 1- 1.2 M), kolam balita (30 Cm), dan kolam bermain seperti waterboom.

Mami & Kalev gaya dulu nih sebelum nyembung ke kolam air hangat ;)

Mami & Kalev gaya dulu nih sebelum nyembung ke kolam air hangat😉

Bermain air saja sudah pasti menyenangkan untuk anak seumuran Kalev, apalagi airnya air hangat, sudah pasti betah tidak mau keluar dari kolam😀

Kalau kamu go show ke sana, terus ga bawa baju ganti, atau baju renang, di sana ada yang jual kok, harganya juga masih masuk akal, ga nggetok banget😉

Resort ini buka sampai jam 11 malam. Dan kita bisa juga menginap di sini, sayang saya tidak sempat melihat kondisi kamarnya seperti apa. Pasti menyenangkan menginap di sini, menikmati udara sejuk dan melihat pemandangan kota Garut. Lain kali kalau harga kamarnya masuk akal ingin juga mencoba menginap di sini.

Pulang dari Darajat Pass ke hotel sudah malam, dan kabut tebaaaallll, nyetir harus hati-hati karena jalan berkelok dan kabut tebal jarak pandang sangat terbatas, diuntungkan dengan memakai GPS, setidaknya kita tahu ada tikungan di depan.

Tunggu liburan saat tidak musim hujan lagi, saya pasti akan kembali ke Darajat Pass🙂

4 thoughts on “Puncak Darajat, Garut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s