Tips Milih Foundation

Teman- teman saya bukan mau kasih tips untuk bikin pondasi rumah, ini mau ngasih tips foundation untuk make up cinnnn…..

What….????????? Sejak kapan loe ndah sok jadi beauty advisor…

hihihiihihihihih….. ^_^

Lama tak ngeblog tiba-tiba sok ngasih advice, tip milih foundation, ga salah nih nengg??? Loe dandan aja malas…

Okeh.. okeh…  beberapa bulan bertapa dan puasa ngeblog, saya belajar dendong di Gunung Kawi, saudara-saudara…….

Alias buka-buka web tutorial dan juga baca buku-bukunya Bobbi brown (pinjaman sih….)

Awal mulanya karena didandanin di acara kawinan kakak tertua. Bisa dilihat di page keluarga.  Tuh… orang yang make upin keukeuhhh pake foundation yang dirikyu yakin ga cuocok.. tapi galakan dia dari pada aku.  Trus kan dandan di Salon tuh mahal, kenapa tidak belajar sendiri ajehhh, betul tidak???

Nah yang ini tempat belajar favorite-nya aku ^_^

Hal yang pertama yang penting adalah FOUNDATION, kenapa??? ibarat mau melukis nih kita nyiapin canvasnya…

Okehh… dari baca-baca sana sini, ini dia tips milihnya :

  1. Tentuin dulu jenis kulit kita apa, kalo seperti saya berminyak, pilih yang oil free.
  2. Kalo untuk foundation mahal dikit , ya direlakanlah…,  kalo lipstik, eyeshadow yang agak murce-murce juga ga papa
  3. Milih warnanya, ini yang terpenting…. jangan yang kemudaan ya nekkk, entar kayak pake topeng.. jangan juga yang ketuaan, entar dikira abis berjemur di mana😛
  4. Cara milihnya gimana neng? Mhhh…. jangan toel2 tu sample di clemotin di tangan, ndak ada guna, kan kadang warna punggung tangan kita beda ama warna kulit muka. Taruh sedikit di muka (tulang rahang), lihat di cahaya luar, jangan di cahaya lampu. Nah… kalo yang cocok tuh foundie ga bakal kelihatan karena skin tone-nya sama, alias cuocokk…

Nah setelah ngasih tips, emang Indah udah nemu foundie yang cocok?  mmhh kalo yang cream, dipake kalau mau acara aja soalnya covernya lebih okehhh…, aku coba PAC, berhubung ada warna yang cocok dengan warna kulitku yang eksotis ini.. *hueekkkk cuuuiihhhh*

Trus untuk yang cair, diriku masih bingung mau milih merk apa…

pilihannya :

1.  Laura Mercier Liquid Foundation oil Free  ($42)

2. Clinique Superbalanced Make Up

3. Revlon Colorstay

Dari yang ketiga produk itu kemungkinan besar yang aku beli Revlon, kenape??? Semua Reviewnya okehhh.. dan harganya murah pula…. uhuuyyy..

Tapi kalo ada rezeki, sih pinginnya nomer 1 ato 2, tapi yang nomer satu ga ada di negeri kita tercinta ini, ga tau juga ada ga di Sg….

Sekarang punya yang Loreal, blas warnanya ga cuocokk.. trus muka jadi tambang minyakkk…😦

Nahhh demikian saudara-saudara belajar cari foundation di jalan yang benar…

*prikitiwwww*😛

16 thoughts on “Tips Milih Foundation

  1. Uhuy…dandan..dandan..gw tidak bisa dandan… (kawinprojectpop mode)

    @yustha tt
    hehehe… belajar neng…. kan banyak tuh tutorialnya di youtube ^_~

  2. Asik..jadi tau deh cara memilih fondation, makasih untuk infonya, sangat menarik..salam kenal, mampir ketempatku yuuuk..

  3. Dan karena saya laki-laki normal, saya tidak pernah tau cara pake foundation.
    Mhh.. cobain ah.

  4. Salam kenal kak, saya suka gaya penulisannya, sederhana namun sangat berbobot. semoga saya bisa mencotohnya, saya ingin sperti kakak. @ ansav juni 2010.

    @ansav
    Salam kenal juga, sorry lama ga buka blog ya..
    makasih untuk pujiannya, *tersipu-sipumalu*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s