Legally Mine

Apa yang kamu punya?

Berapa belas atau malah puluh pasang sepatu sampe ada yang belum pernah dipakai?

Baju-baju yang kalo bisa menjerit, sudah tereakkk minta tolong di dalam lemari karena terjejal-jejal sempit? dan kalo dia bisa nangis, bakalan nangis karena beberapa semenjak ditebus dari toko belum juga pernah dipakai.

atau audio mobil yang keren, yang bass-nya bikin tempat duduk bergetar?

atau LCD TV 40″ lengkap dengan home theatre-nya?

Boleh-boleh aja punya semua itu, tapi menyedihkan juga kalo punya semua yang disebutkan di atas, tapi tidak memiliki sesuatu yang legally yours.

iyah.. sesuatu yang sahhh… yang ada namamu di situ.

Contohnya kalo mobil khan ada STNK tuh, ada Nama Pemilik, ada namamu disitu, rasanya gimana gituhhhh….

Trus rumah, kan seneng aja bisa mandang-mandang sertifikat yang ada nama kita juga disitu. ato sebidang tanah, ato apa saja yang secara hukum jelas-jelas dinyatakan milik kita.

Sepatu, baju, atau apa kekk yang biasanya cewek2 rela dengan suka cita “menginvestasikan” uangnya untuk itu semua. Padahalkan itu ga sah kok milik kita. Kalo ada orang yang ngaku itu punya dia, kita mau apa? kan susah buktikannya secara hukum.

Itu kenapa, dengan nafsu belanja yang lagi horny-horny-nya…😛
aku mengingatkan diriku ini, untuk berupaya fokus memiliki sesuatu yang legally mine.
Tahan nafsu biar entar bisa punya;
1. Rumah
2. sebidang Tanah/ kebun
trussss…………………………………….. apalagi yah?
ehh btw suami termasuk ga yahh? khan kalo suami itu ada suratnya juga, sah secara hukum.
hihihiihihihihihi ^_^

10 thoughts on “Legally Mine

  1. yup emang penting banget punya barang yang ada sertifikatnya. jadi ntar nya juga bisa buat investasi dan dijual lagi kalo emang harganya naik kan…🙂

    kalo sepatu/baju dan sejenisnya emang semuanya bukan investasi. kalo dijual pasti rugi. hehehe. tapi bukan berarti gak penting juga sih… kalo gak pernah beli sepatu/baju ntar masa pake baju yang udah bolong2? gak afdol kan…😛
    beli tv dan home theatre juga boleh kalo emang ada duit lebih, biar gak stres..🙂

    @arman
    huhuhuh yang penting tau skala prioritas ajahh, kan ga mungkin juga ga pake baju, tapi kan ga bener juga kalo baju kebanyakan sampe lupa ada yang belum pernah dipake😛

  2. jadi sebenarnya kau mo bilang apa eda ? sudah pengen kali nampaknya kau di legalkan ??? hihihihihi…….makanya, segera lah suru pulang dia, biar kau tak nelangsa….hihihihihi

    @frozzy
    huahahahaha gimana mau dilegalkan yang tak legalpun tak ada hihihiihihi😛

  3. *ngangguk2* bener2 nasehat yang jitu nih.. gue emang lagi save up buat merit, beli rumah dsb… kadang kalo lagi belanja emang suka lupa daratan!! Thanks for sharing, Ndah!

    @therry
    iya Ther .., btw lu kapan merit-nya?😀

  4. TFS..

    posting na keren, mengena bgt..

    *btw ada curcol na jg kya’na.. pengen cpt nikah yaw.. semangat mba’.. hehe*

    @Inge
    huehehehe…. ketahuan dehhh😛

  5. banyak juga sertifikat palsu, apalagi banyak sertifikat asli untuk satu barang, tanah atau rumah. yang asli adalah turst and believe.

    @Singal
    yang pingin saya share, biar kami perempuan2 ini bisa menentukan prioritas dalam hidup Pak, salah satunya prioritas kemana uang itu dihabiskan😀

  6. ohohoho… curcol nih….
    saya baru sadar kalau saya ternyata cuma punya harta buku-buku….

    @itikkecil
    wah itu harta berharga juga mbak😉

  7. so, intinya apa nih??
    lu pengen merit ato pengen punya suami ato pengen punya surat nikah, kan legal juga tuh hahaha…

    eh, tapi sama nih gw jg lagi belajar menahan hasrat belanja barang2 cewe dan belajar nabung..
    aih.. gak gampang juga ternyata.. godaannya banyak bok hehehe..

    @nanzzzcy
    you got all the points dear hihiihihihi… ^_^

  8. Nek.. suami itu juga investasi tau !
    Bukan masalah ada suratnya
    ya ampyuuun darling
    bayangkan sajaa
    kita bisa ongkang2 kaki untuk belanja belanji tanpa bekerja karena dibayari suami😀
    menurut lo? bukankah itu investasi bagus ha?
    hihihii

    nah kalo investasi yg satu ini, lu gak boleh menahan diri nek, mareeeee ke salon, mareeeee manjain diri
    mareeeee beli baju yg cantik2
    hihihii itu buat modal menggaet investasi bernama suami😀

    @Eka Situmorang-Sir
    huahahhaha Eka.. gw suka gaya loe.. hihihihiihi…
    membuat diriku bersemangat menggaet investasi yang kedengarannya menggiurkan ituhh kwkwkkwkw😛

  9. kalo suami, surat sahnya di keluarkan oleh KUA, dan itu sah😀 hihihi

    @Qie
    legally mine juga tohhh..😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s