Confessions of SHOPAHOLIC

Kesedihan berlapis, kata yang tepat menggambarkan keadaanku. Ya minjem kata2 yang sering aku dengar ” diganjar dengan pasal berlapis”

Berapa lapis emang ndahhh? udah kayak lapis legit dehhh lapisannya tapi sayang enggak manis.

Another chapter after ” the arogan”. pfuuhhh ga mau bahas soal kesedihannya deh…

Mari membahas tentang film yang satu ini. Confessions of SHOPAHOLIC

Sedari aku tahu karya-nya Sophie Kinsella ini bakal dibuat film aku dah ga sabaran pingin nonton.Berhubung aku dah bacanovelnya tapi bukan seri yang dibuatkan film ini, tapi lanjutannya.

Shopaholic & Sister, ini aku beli di Aksara Plaza Indonesia dan langsung jatuh cinta dan ketagihan, mencari sekian lama lanjutannya yaitu Shopaholic & Baby, karena aku cari yang import ga dapat-dapat, akhirnya aku menemukannya di Periplus di Bandara Adisucipto, sewaktu nunggu penerbangan balik ke Jakarta. Hampir 400 halaman itu aku “sikat” tak lebih dari 24 jam. (yang pasti dengan bantuan alfalink di sampingku) ^_^

Ga heran kenapa aku semangat betul untuk filmnya ini, baca tulisannya aja bisa ngakak, dan ga tega untuk ga dihabiskan langsung satu novel.

Tapi aku sudah siapkan sedikit ruang untuk kecewa, soalnya membaca dan menonton itu beda kenikmatannya. Sewaktu membaca imajinasi kita bisa bebas punya gambaran sendiri dari tiap karakter yang kita baca, beda dengan sewaktu menonton film semua tinggal lihat doank, dan kecewa biasanya muncul bila apa yang ada di imajinasi kita tentang karakter yang ada di tulisan ternyata beda jauh ama yang ada di film.

Tapi tidak dengan film yang barusan kutonton ini.

Btw aku nonton film ini sendirian, pengalaman pertama dalam hidupku nonton ke bioskop dan sendiri. Om mbel aja mbilangin aku nekat (sempat chat sewaktu nunggu filmnya). Dan kenekatanku tidaklah sia-sia.

Film ini menghiburrrr bangettttssss, apalagi buat orang yang lagi mengalami kesedihan berlapis kayak aku. Bisa ketawa ngakak sepuasnya.

Dan di film ini manekin yang ada di toko itu dilihat si Becky seperti hidup dan membujuk dia untuk membeli. Siapa wanita yang mengalami sepeti ini? kalau aku enggak gitu-gitu banget sihh, tapi kalo lihat sepatu bagus seperti sepatu itu akan menangis bila kutinggalkan. Seperti si sepatu berteriakk ” Indaaaaaaahhh please take me with youuuuu!!!!” huahhahahahhaha… tapi aku ga segila Becky atau nama lengkapnya REbecca Bloomwood yang punya 12 kartu kredit.

Dan saudara-saudara. si Luke Brandon yang menjadi kekasih hatinya Becky mmmhhh tak jauh-jauh dari yang aku bayangkan sewaktu aku mbaca novelnya. Charming, keren, cool, sexy, sederhana…. pokoknya pria idamannnnnnnn… ^_~

Aku ga mau ceritain detail filmya kayak apa. entar ditimpukin n dikatai spoiler.😛

Yang pasti bila kamu cari hiburan, pingin ngakak, tontonlah film ini, dan bagi yang belum baca novel/ chic litnya segera beli, ga kalah menghibur dibandingkan filmya.Walaupun aku baru baca dua dari enam chiclit shopaholic series. Aku sarankan versi import lebih seruuuu…

Ok guysss.. sekedar berbagi informasi mana tau cari referensi untuk tontonan  malam mingguan.😀

17 thoughts on “Confessions of SHOPAHOLIC

  1. .
    Meski sayah ndak mbaca novelnya dan belom nonton pilemnya, sayah bisa mbayangin kayak mana ituh pilem….

    Sebagai mantan pemegang 13 kartu kredit, sayah bisa merasakan apah ituh shopaholic….

    Orang kita biasa menjuluki Lapar Mata.

    Benul begituh, ndah ??? 😆

    ***laen kali ajak-ajak dong….***

    @mbelGedez™
    kalo saya ga bisa lapar mata lagi om, soalnya cc-nya semua ditinggal jadi ga mungkin bisa ngutang lagi😛

    nonton bareng..?? ayuukkk ajak si edcap juga😀

  2. Hahahahahahahahha…

    Iya, baca novel sophie kinsella emang seru banget yah. Dulu saya sempat kecewa waktu nonton yang Devil wears PRADA (or something like that lahhh), karena ternyata hasilnya tidak seindah baca novelnya… Ekspresinya gak dapet… baru setelah nonton filmnya beberapa kali baru bisa “kena” banget.

    Ah, makasih referensi filmnya yah, jadi gak sabar pengen nonton.

    @silly
    wah ternyata mbak silly suka novelnya-nya juga, punya yang mana aja mbak? bisa pinjem dunkk *sambil kedip2in mbak Silly :P*

  3. emangnya novel tersebut juga cocok buat cowok……
    oh no…

    @kiraitomy
    yang cowok cukup nemenin ceweknya nonton film ini, atau ndengerin ceweknya cerita isi novelnya, atau lebih baik lagi mensupport ceweknya dengan membayarkan semua pemakaian kartu kreditnya. hehehheheh😛

  4. ayo aja kalo mo nobar, tp jangan pelem ini yak😛 soalnya ga doyan belanja sih hehehe

    @edy
    ya jangan film ini Ed, wong aku dah nonton🙂

  5. oooh jadi Indah itu shoppaholic ya?
    ckckckckck

    hihihih:mrgreen:

    @Chic
    gw ga shopahlic kok chic, gw itu smart shopper…
    huahaahhahahahha…
    atawa sering bokek, jadi ga bisa shopping😛

  6. versi impor??
    kemahalan Ndah… saya lebih milih beli yang versi terjemahan. terutama karena gak perlu mikir pas bacanya😆

    btw, saya juga mantan shopaholic tapi sekarang sudah insyaf

    @itikkecil
    lebih mahal 50% sih mbak, tapi kalo terjemahan 50rb, importnya aku dapat 77rb.

    memang dicari itu mikirnya mbak, maklum english masih pas2an😛, biar sekalian belajar.

    btw baru tau nih mbak itik adalah shopaholic insyaf hihihiihihi ^_^

  7. shopaholic???
    ooww…blanja2 beli sofa….furniture…meubel
    kkkkkkkkkkkk

    @Nyante Aza Lae
    ow..ow.. ow.. saya juga mau, tapi duit lagi cekak n ga mau ngutang kyk si Becky bloomwood ituhhhh😛

  8. baru sekali baca tuch karan9an sophie kinsella..😉
    saYan9na daku bukan shopaholic..🙂

    @wi3nd
    darlinggg….. ga perlu jadi shopaholic kalo baca shopaholic, untuk lucu2an ajahhh…., lumayanlah untuk ngilang2in stress ^_^

  9. eh ho oh, aku juga ngakak nontonnya.. hahaha… banyak humor disana. seru! apalagi nontonnya di bioskop baru. ehehe…

    untungnya aku gak nonton sendiri. tapi aku pernah nonton sendiri, dan itu menyenangkan loh😀

    @iphan
    bioskop baru?? di mana tuhh?

  10. aku pengen nonton film ini, tapi gak bisa sama suamiku..soalnya kan cewek banget ya? apa beli dvd bajakannya aja??? hehehhe

    @yessymuchtar
    ga usah sama suami khan ga papa jeung…
    ^_^

  11. idem sama Yessy.. Ndah.. nyari yang bajakan aja. Bisa berulang2.:mrgreen:

    @p u a k
    tapi euforia nonton di bioskop beda mbakk…
    ngakak rame2 rasanya gimana githuuu😛

  12. Wah… saya nggak suka shopping tuh… kalau dibeliin sih oke aja… he.. he.. he…
    salam Ito…..

    @Panglatu
    kirain siapa….

    menampakkan wujud juga akhirnya.. 😀

  13. aduh aduh… shopping, terus baca novel tentang shopping lalu nonton juga tentang shopping, terkadang kita emang bener sih berpredikat makhluk tukang shopping… padahal karena pacar yang gak bisa ngebeliin jadinya ngeluh yah? hahaha…

    permisiiiiiiiiiiii🙂

    Trisna’s last blog post..Shit Happens

    @Trisna
    tapi teteuuppp jangan kayak si Becky
    shopping boleh tapi harus jadi smart shopper 😀

  14. trus abis ntn pilem itu jadi insap ga Ndah?🙂

    @iffashafiera
    hueheuhehee…
    daku tobat karena dampak krisis global jeung…😛

Leave a Reply

