Mamiku

” Jalan yang benar”, “duduk yang tegak” itu berulang-ulang yang aku dengar dari mamiku. Bagaimana mengajarkan postur berdiri yang baik, duduk yang baik. Dan tidak bosen2nya ngasih tau aku, ini sewaktu aku SMP sampe SMA. Asli bosen dan kesal banget. Mungkin karena aku anak yang asal, kadang kalo jalan sama mami dan aku jalannya bungkuk mami ngingetin aku dengan sedikit menepuk punggungku. Behh asli BT banget. Kenapa sih mami sampe segininya aja diurusin juga. Pfuuhhhh….

Apa karena mamiku itu berasal dari suku Jawa yang terlalu memperhatikan hal-hal yang dulu menurutku itu sama sekali ga penting. Tapi sekarang aku ngerti kalo itu ada baiknya sama aku, walaupun mami kurang berhasil ngingetin aku untuk bicara sedikit lembut seperti perempuan-perempuan berdarah biru halllaahhhh😛 gimana ya mi darah boleh separuh jawa, tampang juga bisa tak tertebak batak, tapi onderdil dan jeroan2 termasuk pita suara batakkkk abiiieezzzzz hehehhehehe

Aku bangga banget sama mamiku ini, super hebat….

Seperti yang aku bilang di page keluarga, kalo aku jadi seorang istri nanti aku pingin seperti mamiku.

Kenapa mamiku hebat? aku pernah cerita di sini.

Mami hebat dalam beradaptasi dan bergaul, mungkin ini nurun ke aku juga. Maminya hebat anaknya hebat juga dunkkk🙂

Bayangkan saja, di rumahnya dulu, di rumah eyank di jogja, makan itu serba teratur termasuk tidak bisa duduk sembarangan semua sudah ditentukan, peralatan makan komplit, pake gelas kristal (yang sekarang menjadi barang antik yang dihibahkan ke anak ato cucu eyank). Tibalah mami diboyong papi ke Medan dan menuju kampung, bertemu sanak saudara. Punya mertua ga bisa bahasa Indonesia, duhh ga kebayangkan gimana rasanya… Dan tentunya tidak ada meja makan, ya sama orang karo di kampung adanya duduk di tikar.

Tapi mami berhasil, mami berhasil bisa bahasa karo, bukan sekedar ngerti tapi lancar banget, bisa disayang mertua, dibangga-banggain suami. mmhhhh siapa yang ga kepingin kayak mamiku.

Mami selalu memberi kehangatan, sewaktu aku sedih, hati terasa dingin rasanya pingin ketemu mami dipeluk mami. Pasti hati menjadi tenang.

Berhubung kami sekeluarga semua pake Fren. Walopun mami seringnya sekarang di ladang jeruk kami di kaki Gunung Sinabung sana, tetep bisa telponan, tetep bisa curhat-curhat. Entah maminya orang lain seperti mamiku, dia wanti-wanti walopun aku sedih harus jangan terlihat sedih “harus tetap cantik ya nakku” begitu kata mamiku.

Kalo mami lihat aku dan ngerasa aku terlalu gemuk, mami ga pernah ngomong tembak langsung, mungkin karena mami berasal dari Jogja ya tidak seperti batak yang ngomongnya langsung2 aja. Dia bilang ” nakku sehat kali kam ya…” nah itu artinya you have to loss your weight my daughter hehehhehe😛

Aneh juga ya.. cara mamiku ngomong seperti orang karo banget, panggilan “nakku” atau “kam”. Tapi cara penyampaian seperti orang jawa…

Hari ini mami tepat 57 tahun, Happy birthday ya mom, tetap sexy, tetap cantik, tetap memberi kehangatan buat kami semua, panjang umur, sehat selalu…… dan pastinya kami semua bangga punya mami yang hebat.

Love you mom….

Anakndu singuda,

Indah Sitepu

7 thoughts on “Mamiku

  1. selamat ulang tahun, tante…
    semoga sehat selalu.

    __
    eh, itulah Ito kalau orang Jawa…
    banyak pelambang tapi asyik kalau tahu maksudnya, ya kan?

  2. Hehe, nyokap lo sama keq nyokap gw. Kalo bongkok dikit pasti diomelin, cuma dia ngomongnya straight to the point gitu, “badanmu kok bongkok gitu sih?” or “kalo bediri yang tegak gitu loh” LOL

    giliran gw gemukan “kamu gemuk bgt ya skrg.”

    See? LOL

  3. @goop
    benar paman, setiap suku pasti ada keunikannya ya…;)
    @Therry
    Kayaknya nyokap kita ceucok deh…. LOL
    @Ruben
    Aku juga kangen mamiku…:(
    @Itik kecil
    hahahhahahha… bener tuh mbak, mamiku tabah bener menghadapi anaknya yang keras kepala ini😛

Leave a Reply

