Investasi?? yukk.. yak..yukkk..

Ini bahasan yang lagi-lagi hangat dibicarakan, yaitu soal investasi. Paling seru ngomongin ini sama si kribo. Soalnya sama2 semangat dan sama2 bego soal beginian hehehehe..

Tapi kalo dapat info terbaru, langsung telpon saling tukar informasi. Kalo ngomong sama si kribo nyambung dari soal kerjaan, jalan-jalan, buku bacaan, pandangan ke depan, bertukar ilmu soal investasi, sampai pembahasan usahanya mencari boru batak.

Ternyata si kribo sekarang sudah pintar soal reksadana, kerjaanya selama seminggu terakhir ini, pulang malam dari kantor yah cari2 info soal reksadana.

Berhubung kamis kemarin aku ada kerjaan ke Depok, janjian ama Kribo ketemuan di Margo City. Jam 6 sore si kribo nyampe, Wah kribo bawa berkas banyak banget, dah cocok kutengok gayanya kayak sales asuransi heheehe.. Semangat njelasin segala macem ilmu yang dipelajarinya minggu terakhir ini, dari soal asuransi, reksadana. Dan diapun menagih janji mengenai saham, “hehehe aku belum sempat belajar” jawabku. Langsung kutelpon abang iparku, kapan ada waktu ngajarin aku transaksi online. Abangku ngusulin senin aku bisa datang ke kantornya kebon sirih. Aku janji ke kribo nanti ilmunya kubagikan ke dia juga.

Menghabiskan satu gelas minuman, perut pun terasa lapar. si kribo ada tempat yang katanya ok. Beh.. ternyata si kribo belum pernah coba, cuma lewat saja. Jadilah ngobrolnya pake bengok- bengok kata orang Jawa alias teriak-teriak. Soalnya tempatnya memang ok, tapi musiknya kuenceng buanget. Tapi itupun kami sampe jam 10 malam ngobrol, cerita soal prinsip hidup, gimana menikmati hidup, soal kerjaan, soal rencana ke Pulau Seribu, sampe ngomongin teman juga.

Si Kribo nyebrangin aku untuk ngambil taxi balik ke Kramat, sambil nunggu taxi masih ngobrol soal buku yang kami baca, tapi nanggung ada taxi kosong lewat, akupun pulang dengan pembicaraan yang belum selesai.

Karena dah malam jalanan lancar 30 mnt dah sampe kost. Telponan lagi sama si Kribo melanjutkan pembicaraan, sampe setengah satu. Hihihihihi…

Semangat investasi karena uangnya yang nanggung, tahun kemarin semangat betul tutup tahun dengan membeli kutu beroda empat untuk menemaniku visit ke retail.  Tapi bos bilang uang taxi tidak bisa diuangkan. Padahal taxi sebulan bisa nyicil mobil.

Tapi takpapalah…. toh keluargaku sangat bahagia sewaktu tau aku batal beli kutu beroda empat itu, karena mereka tahu kalo aku speed freak, mereka ga ada yang tenang seandainya aku mengendarai kutu itu. Lebih baik duduk manis di taxi dengerin music atau cek phonebook siapa yang bisa diajak ngobrol.

Tapi enak juga punya teman yang bisa tukar pikiran soal investasi, bertukar ilmu, punya abang ipar yang bisa ngajarin. Khan tahun 2008 ini aku canangkan sebagai tahun memulai investasi.

Dulu hanya berpikir mengamankan uang lewat deposito agar tidak dibelanjakan . Berganti tahun harus lebih baik dunkk…😉 Saatnya mulai berinvestasi.

One thought on “Investasi?? yukk.. yak..yukkk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s