Obrolan tadi Malam

Ini merupakan hasil pembicaraan dengan seorang teman, sebutlah inisialnya “w”.

Setelah ngobrol topik dari Sabang sampai Merauke, timbul suatu topik yang tak pernah lupa dibahas bagi para jomblo yaitu tentang pencarian pasangan hidup yang sampai sekarang masih menjadi misteri ilahi.

W menceritakan bahwa dia sedang mendekati beberapa wanita, (beberapa berarti di atas 3 orang), dan dia bingung yang mana yang mau diseriusin. Yah aku bilang aja yang mana paling sreg. Lebih konyolnya lagi dia menjawab dia pingin semuanya. Yah tapi apadaya agama yang dianut tidak membolehkan poligami, dan aku juga yakin dia belum mampu menafkahi ketiganya, atau keempatnya😛.

W menginginkan semuanya karena satu orang mempunyai kelebihan dari yang lain, yang tidak bisa ditemukan di wanita yang satunya lagi.

Memang si W ini agak2 kemaruk.

W sharing selama ini teman2nya laki2 mengatakan  kalau dia terlalu pemilih dan memasang standar terlalu tinggi.  W meminta pandanganku akan hal ini. Yah menurutku wajar dunk, kamu mencari seseorang yang bakal seumur hidup bareng, bukan cuma untuk teman nonton, atau teman cari buku di Gramedia.

W pun menyebutkan kriterianya satu persatu, dan mulai kami bahas. Aku meminta dia mengurutkan dari point yang paling utama buat dia, beri bobot untuk tiap kriteria. Nah lalu aku memberi masukkan padanya, buatlah tabel, beri point tiap wanita tersebut, nah siapa yang dapat point tertinggi yah itulah yang dikejar.

Secara kasar seperti di bawah ini;

kriteriawin2.jpg

Contoh tabel di atas adalah kriteria si W.  Dia menanyakan apakah kriteria itu terlalu berlebihan. Ya enggaklah…, tapi beberapakali temanku ini menekankan kriteria pertamanya yaitu cantik. Ya wajar untuk seorang laki-laki, tapi kalau aku bikin tabel, urutan cantik dengan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa harus ditukar, Takut akan Tuhan itu nomor satu dan cantik (fisik) itu terakhir, ibaratnya dapat yang cakep itu bonusnya aja, asal jangan pulak parah kali, asal tampangnya jangan bikin takut orang kalau di bawa ke keramaian, it’s ok lah🙂

Pemilih itu wajar, karena ini bicara untuk jangka panjang, (seumur hidup loh..).Bahkan Paul pernah mengatai aku udah mirip dukun, sempat bingung aku madsudnya apa. Katanya dukun itu punya banyak syarat makanya aku dibilang mirip dukun. hallaahhh…

Ga ada salahnya si W mendekati beberapa wanita, dan ga ada salahnya juga wanita membuka hati untuk beberapa pria yang mendekatinya, toh harus kenal dulu khan Ga ada salahnya juga kita buat tabel seperti di atas, memilih mana yang terbaik.

Lebih dari itu semua, pesan buat si W . Berdoalah, sebutlah Mawar I -IV dalam doamu, minta Tuhan reveal who is your future wife. Yang pasti Tuhan yang tahu terbaik untuk pasangan hidup kita… Setuju khan kawan….? 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s