Cantik!!! Pentingkah??

Tak ada wanita yang tak ingin menjadi cantik. Makanya semua produsen kosmetik sibuk menggembar-gemborkan produk mereka bisa membuat penampilan lebih cantik, lebih langsing, lebih putih bla..bla..bla… dan banyaklah wanita menjadi korban mereka.

Tak bisa disalahkan mengapa begitu getolnya wanita ingin tampil lebih cantik, sudah kodratnya dan tidak ada yang aneh bila laki-laki mencari wanita yang cantik. Ibarat rumah tangga laki-laki adalah rajanya dan istrinya menjadi mahkotanya. Raja mana yang tak ingin punya mahkota yang indah?

Ada yang mengidolakan Mariana Renata untuk figur wanita idaman, ada juga seorang temen yang pingin dicarikan pacar yang secara fisik matanya seperti mata Luna Maya.(aku sudah tawarin, mata Luna Maya bibir Omas tapi dia menolak, dengan alasan tidak sinergis.😛 )

Trus bagaimana dengan wanita-wanita bertampang pas2an, contohnya aku inilah. Walaupun banyak yang bilang manis juga sehhh gubrakkkkksssss….. Menurutku semua wanita itu cantik, tinggal gimana dia menyadari kalau dirinya cantik.

Kita sudah termakan dengan standar yang diciptakan di pasar. Cantik = Putih + tinggi + hidung mancung + bibir tipis + rambut lurus dan panjang + langsing. Haiyahh… come on ladies jangan mau dibodohin gitu. Hampir 80% wanita yang melihat dirinya di cermin pasti mengeluh tidak puas dengan penampilan mereka. Kurang langsing, kurang mancung, kurang ini kurang itu, ga ada habis2nya.

Aku pernah punya temen, menurutku sih cantik, nyaris mendekati kata perfect. Tapi kecantikkannya dinodai dengan seringnya dia mengeluh, keluar jerawat satu aja bisa bikin dia panik dan tidak PD. Menurutku hal itu membuat orang tidak nyaman dekat dengannya.

Di dunia kerja, cantik itu penting. Di zaman persaingan semakin ketat, dimana wanita berotak cemerlang banyak, wanita berparas rupawan juga banyak, ditambah yang memiliki keduanya itupun banyak. So ga ada salahnya kita meng-upgrade penampilan sekalian isi kepala juga. Ibarat PC, Proc, HDD, RAM di-upgrade sama casingnya jangan lupa dibikin lebih bagus.

Awal kerja bermodalkan satu buah lipgloss, lama kelamaan kenal namanya eyeshadow, trus mmhh pake blush on makin ok tuh.. dan pake eyeliner liquid bikin mata makin ok, trus maskara bikin mata lebih dramatis, pensil alis juga bikin alis makin mantab membingkai wajah.

Gimana belajar makenya?? sejarah kubelajar make itu semua, paling susah makai eyeliner liquid, Proses mengerjakan soal Fisika Matematika IIB lebih cepat dari pada belajar makai eyeliner liquid. Mata sampe merah, karena ketebelanlah, kanan dan kiri ga simetris, hapus pake dan ulang lagi. Yup itu satu setengah tahun yang lalu, sekarang ga sampe 30 detik dah selesai🙂

Perjuangan tidak sekedar gimana cara pakainya, gimana memilih dari sekian banyak merk? kalo baca Koran Tempo hari ini (2 Maret 2007), ada diulas kalau produk kosmetik yang bagus itu adalah yang mahal, walaupun yang mahal belum tentu bagus. Ladies anggaplah seluruh peralatan kosmetikmu itu sebuah investasi.

Dari salah satu buku yang aku baca “Nice Girl Don’t Get The Corner Office” disebutkan pentingnya seorang wanita bekerja untuk memperhatikan penampilan. Sampe2 dibilang di situ berpenampilanlah seperti posisi apa yang kau inginkan. Itu yang membuat orang seperti aku (cukup terkenal ketat dalam hal keuangan kata kasarnya pelit) rela merogoh kocek untuk investasi tadi.

So sampai ke kesimpulan :

  1. Cantik itu penting
  2. Merasa nyaman dengan penampilan sendiri(ya ga mengeluh sama penampilan) lebih penting dari sekedar cantik
  3. Meng-upgrade penampilan juga penting, pingin lebih cantik ga dosa kok.

Ide penulisan posting ini, hehehehe malu aku bilangnya. Lipgloss dan bedakku hampir abiss. Ada yang anggota amway gak biar aku beli bisa dapat diskon???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s