Saya kecewa dengan agent dan manager agent Prudential

Sebuah email panjang yang saya kirimkan ke customer service prudential

Dear Prudential,
Saya akan memaparkan kekecewaan saya terhadap agent dan manager agent prudential;
  1. Sewaktu saya di rawat di rumah sakit, saya tanya ke agent via telpon butuh dokumen apa saja, atau form yang perlu dari rumah sakit, anehnya agent tersebut menanyakan apakah saya online dan bisa ngeprint, padahal saya terbaring opname di rumah sakit. Untuk sekedar informasi jarak tempat agent itu bekerja dengan Rumah sakit tempat saya dirawat tidak sampai 10 menit, Dia di kramat Raya dan saya di Salemba Tengah, sewajarnya agent yang normal membantu saya untuk dokumen-dokumen tersebut, apalagi ini kali pertama saya dirawat di RS.
  2. Saya telpon kembali, apa saja yang dibutuhkan, dia malah menjawab sudah diemail, dan saya bertanya apa bisa diurus setelah keluar dari rumah sakit, katanya bisa. Tapi saya tetap minta di sms biar saya bisa langsung mengurusnya di rumah sakit tidak perlu bolak balik, ternyata dia tidak tahu isi email yang dikirimnya karena hanya memforward saja (mungkin email dari managernya). Katanya harus buka email tersebut dulu.Terlihat sekali agent saya tidak peduli.
  3. Agen tersebut sms ke saya dan dokumen terakhir yang dibutuhkan adalah kwitansi asli
  4. Saya heran, kok kwitansi asli, janji yang diberikannya sewaktu saya dulu mau ikut prudential adalah, saya bisa double claim, itu benefit dari asuransi ini, memang saya dapat ganti penuh dari kantor tapi saya merasa tertipu di sini.
  5. Si agent pun bilang akan cek dulu, ternyata dia silap, kalau produk yang dikasih ke saya adalah pruHS bukan Prumed yang bisa double claim.
  6. Saya sangat kecewa, segampang itu bilang silap, sedangkan membayar premi 6 juta tiap tahun dam sekaligus itu bukan uang kecil buat saya yang cuma pegawai biasa, saya mau tetap bisa diclaim jelas saya pada agent tersebut
  7. Agent pun bilang ke saya PruHs tidak bisa double claim, Diapun menawarkan mengganti dengan uang pribadinya dan dia menyebutkan angka dua juta, karena sayapun belum tahu berapa tagihan rumah sakit, saya bilang prudential yang tanggung bukan dia, tapi dia tetap bersikeras mengganti dengan uangnya, katanya ini kesalahannya dan seperti orang berbisnis dia akan tanggung jawab akan kesalahannya.
  8. Saya menutup telpon, dan saya bingung, saya menanyakan kepada teman dimana sama-sama ditawarkan produk ini dulu oleh agent tsbt, kata teman saya kamu dirugikan oleh kelalaian dia, kalau dia mau tanggung jawab ya terima saja tawarannya
  9. Sayapun sms no rekening saya, dan uang itupun langsung ditransfernya, dan dia sms meminta dokumen yang saya dapat dari rS.
  10. Setelah saya masuk kantor berikut email saya dan balasan email darinya, yang sedikit membingungkan saya dengan sikap agent saya ini.
============================================QUOTE=====================================================================
From: Sitepu, Indah (FXPC IDN)
Sent: Monday, February 09, 2009 10:26 AM
To: ‘Rensyana Sitanggang’
Cc: rita_excellent@yahoo.co.id
Subject: RE: Dokumen RS

Dear Rency,
untuk yang asli sudah tidak ada di saya lagi.
Win- win solution, bukankah yang terjadi kemarin adalah solusi dari Rensy. (bukan saya yang minta,REncy bilang itu sudah resiko Rensy)
Please jangan buat saya bingung, maunya seperti apa
Karena dari Rensylah solusi itu datang…
Kenapa belakangan baru kesannya menyesal..
Saya cuma bisa bantu dokumen itu ya Ren, karena itu yang ada di saya
Dan saya ga mau mikir lagi soal di Rumah sakit kemarin
saya sudah cukup kecewa
Terima kasih untuk bantuannya..
Regards,
Indah Sitepu


From: Rensyana Sitanggang [mailto:rensyana@yahoo.com]
Sent: Monday, February 09, 2009 10:16 AM
To: Sitepu, Indah (FXPC IDN)
Cc: rita_excellent@yahoo.co.id
Subject: Re: Dokumen RS

Dear Indah,
Prudential sebagai perusahaan asuransi membantu nasabahnya untuk merencanakan keuangan di masa depan dan untuk mengalihkan kerugian akibat kematian atau kesehatan yang tidak baik. Saya sebagai agent Pru yang berusaha membantu kamu sebagai nasabah, terkait sakit kamu kemarin, memohon supaya kamu mau saya bantu klaimkan PruHos sebagai bentuk lu manfaatin asuransi Prudential yang udah lu bayar selama 2 tahun ini. Toh, plafon kamu di kantor bisa tetep utuh. Plafon tersebut bisa dipakai kalo2 tahun ini (amit2 tapinya), lu sakit lagi.

Sorry banget atas kesalahan gw ngasih informasi yang kurang tepat ama elu ttg PruHS yang tyt ga bisa double klaim, tapi bisanya bayar kelebihan biaya, itupun dengan kuitansi asli. Nah, tanggungjawab gw sbg agen, gmn kalo gw urusin aja klaim PruHos lu? Setelah klaim PruHos terbayarkan, aku urusin pengubahan menjadi PruMed yang bisa double klaim.

Semoga lu bisa mengerti ama pendapat gw ini. Maklum, komisi yg gw dapet jg ga sebanyak 2jt ini. Mohon pengertiannya atas saran yang menurut gw cukup win-win solution ini.
Thanks a lot.
Rensy


From: “Sitepu, Indah (FXPC IDN)” <Indah.Sitepu@fujixerox.com>
To: “rensyana@yahoo.com” <rensyana@yahoo.com>
Cc: “rita_excellent@yahoo.co.id” <rita_excellent@yahoo.co.id>
Sent: Monday, February 9, 2009 9:39:18 AM
Subject: Dokumen RS

Dear Rensy,
Terlampir dokumen yang aku dapat dari RS.
Thanks
Regards,
Indah Sitepu
======================================UNQUOTE============================================================================Hari 11. pertama saya masuk kerja dan saya harus meeting keluar kantor, dengan keadaan hati dongkol terhadap agent ini, sorenya si manager telpon, jujur saya masih kesal, dan saya juga masih di tengah meeting, dan saya bilang saya lagi meeting dan tidak mau berbicara, tapi manager terus bicara, dan sayapun langsung menutup telponnya.

12. Saya tidak mau memperpanjang urusan ini sebelumnya sampai saya saya menerima sms yang sangat menyakiti hati saya dari manager agent tersebut.

Maaf atas kelancangan saya, tapi saya rasa kita perlu ketemu dan bicara karena ini menyangkut dengan agent saya, dan saya berhak melindungi dia dari orang seperti anda, dan saya menilai anda adalah orang yang sgt tidak punya hati, anda sudah tahu itu adalah uang teman anda, dan masih mau anda ambil. Jika diubah ke prumed-pun anda tidak akan dapat jumlah tersebut, apakah anda mau mencari keuntungan pribadi, Dengan menerima telpon anda tadi sungguh sangat tidak beretika, besok akan saya telpon kembali. Terima kasih.

Saya balas : Maaf ya buk, sy yg korban di sini, kemana agent ibu sewaktu sy di rs?

Kalau anda mau pertanggung jawaban seharusnya sejumlah prumed aja yang anda terima, kalau anda mau berbesar hati harusnya jumlah prumed, tidak boleh ambil hak orang lain, kalau mau hak anda yang bisa anda dapat adalah prumed.

Saya balas : Yang memberi solusi adlah Rency, bukan saya yang minta ke dia, coba tny Rency, Tolong train agent anda dengan baik, bukan sekedar mengatakan silap.

13. Saya shock mendapat sms seperti itu, jujur saya tidak tahu berapa yang saya dapat kalau pruHS atau Prumed, apa lebih dari 2jt atau kurang, jadi saya ga tau akan untung atau rugi, saya cuma sudah kecewa dengan agent saya dan berencana minggu ini mengurus sendiri perubahan ke Prumed, sampai pada sms ini yang saya rasa kelewatan. Saya yang ditelantarkan, saya yang tidak mendapatkan informasi dengan jelas, tapi saya mendapatkan perlakuan seperti ini.

14. Secara finansial saya tidak rugi, karena semua ditanggung kantor, cuma saya merasa kecewa saja dengan kelalain dan sikap agent seperti itu, plus yang sudah kelewat batas adalah sms dari managernya.

Berikut informasi saya :

No polis                               : -
Tertanggung                         : Indah Rosa Sitepu
Agent prudential                  : Rensyana Sitanggang
Manager Agent  prudential  : Rita Yunita

14. Yang ingin saya lakukan saat ini adalah mengembalikan 2 jt yang sudah ditranser oleh agent tersebut, dan saya akan meminta mengubah agent saya, saya tidak mau berurusan lagi dengan agent atau manager agent tersebut.

Prudential tidaklah asuransi yang jelek, hanya ketidakberuntungan saya saja harus berurusan dengan agent dan manager agent seperti Rensy dan Ibu Rita
Semoga prudential bisa memberikan training ataupun standar bagaimana menghadapi nasabahnya.
Semoga sukses selalu untuk Prudential….!!!!!
Salam,
Indah Sitepu

Aku sedih banget dengan sms managernya itu, belum pernah ada orang sekasar itu berperilaku samaku. perlu menenangkan diri beberapa menit dan aku berdoa di mobil sebelum aku balik dari Kebon Jeruk ke daeranh Kwitang, aku ga mau nyetir tapi emosi kacau.

Padahal kemarin aku sudah membuat draft posting tentang film bagus yang aku tonton, dan melupakan kekecewaanku terhapan agent asuransi tersebut, sampai dengan sms yang sangat menyakiti itu, aku rasa sudah kelewatan.

About these ads

206 thoughts on “Saya kecewa dengan agent dan manager agent Prudential

  1. selalu be9itu,ketika pertama kali menawrkan dirayu abis abisan& kata kata manis,9iliran ada masalah lepas tan9an..

    uu99hhtt..menyebalkan..

    * ikutan kesel ndah..
    tapi semo9a indah mendapat yan9 lebih la9i,amin..

  2. wuih ngeselin bgt emang mba’ ndah SMS ntu..

    bener kata chic, kirim aja ke surat pembaca..

    moga cepet slesai ya mba’ ndah masalah na.. jd bs posting film yg di tonton :D

  3. wow…mungkin mereka ga mau rugi kalee n bodo amat sm kliennya..yg penting uang masuk kemereka..duh, udahlah kak ga usah pake asuransi segala….kadang mang ngeselin, ga tnggung jwb mrka…protes besar2an di KOMPAS aja

  4. Jd emosi jg bc sms managerx..pyuuuuhhh

    Giliran mrka cari pelanggan cpt bgttt, smpi2 stp hari ke kantor dan akhirx tmn emi pun byk yg ikut tp giliran customerx ad masalah mrka ga peduli ga ad maintenancenya….
    Kak i2 perlu dimasukkan ke surat kabar atw apa aja biar perusahaanx bs mengkoreksi sikap yg hanya manis di bibir aj but no action….

    God ampuni mrka krn mrka tdk tau ap yg sdh mrka perbuat….God kuatkan kak Indah dlm menghadapi mslh ini…

    Ttp semangat ya kak,,,cahhhyoooo…

  5. iya nih.. jadi ikutan SEBEL, emang koq giliran menawarkan aja saben hari nongkrong dikantor begitu ada claim aja susaaahhnya..

    masukin di Surat Pembaca KOMPAS aja mbak, biar 1 Indonesia Raya Tercinta ini baca dan menjadi pembelajaran kepada cust yang lain.. dari email & SMSnya aja kaya orang yang TIDAK PERNAH SEKOLAH..

    yang sabar y mbak..

  6. hmm…
    masih ada rupanya agent2 yg tidak profesional yah..yang penting kita sudah sesuai proesdur jadi sepantasnyalah kalo ito mengklaim yang menjadi haknya…
    saya gak tahu kenapa koq sepertinya agent ini “kelebihan” duit yah…hehehe..apa dia dapat “benefit” dari kesalahan program asuransi yang ito beli…??? hahahha…you better check this out ito..jangan sampe ito dirugikan lagi di kemudian hari…

    salam,

    bonar

    http://sihotang407.wordpress.com

  7. darling….kadang ada baiknya kalau kita mengenal dengan baik agen kita, jadi dia mau membantu.

    Bener kata teman teman, masukin surat pembaca deh …

    moga moga masalahnya cepat kelar ya

  8. waduh, jadi mikir-mikir lg nih… yg sabar ya mb, moga2 cepet klar.. kita tunggu progressnya, siapa tau bermanfaat buat kita smua :)

  9. guys…

    di sini saya juga lalai, kalau kita ikut asuransi benar2 perhatikan “kitab” yang dikasih sama asuransi itu segala peraturan dll. Jangan langsung percaya sama si agen, itu kesalahan fatalku gampang percaya sama orang

    aku dah banyak paparkan di notes FB apa saja yang perlu diperhatikan, apalagi memilih agent asuransi itu sangat penting

    Jangan dengan orang yang baru kamu kenal 3 bulan seperti aku, karena menganggap teman kost, dan bicaranya pun sangat santun dan manis

    Hati2 aja dengan agen asuransi, pastikan dia menjelaskan produknya sejelas mungkin.

    Tapi aku dah ngerasa baikan sekarang, baik fisik dan juga suasana hati.

    Lega rasanya ga terpancing ngomong kasar seperti managernya itu…

    Tinggal satu ganjalan saja, aku dah email minta no rek si agen biar aku transfer 2 jt-nya itu, tungguin sampe siang ga dibalas

    Aku sms juga, dengan sesopan mungkin, ehh ga dibalas juga, jadi bingung maunya apa…

    mmhh btw thanks untuk supportnya yahh

    i love you guyssss…;)

    buat mas Yeke (Mr. Keke) thanks for dropping by yahh
    btw mas Yeke ini sepupu (dari pihak ibu pastinya), kalo dari bapak pasti Bang Keke hehheheuehueheee….

  10. .
    Sepuluh taon lebih sayah di bisnis inih, ndak pernah sekalipun sayah di komplen client…..

    Nampaknya ada kemunduran Prudential dalam mentraining agen-agennya…..

    Sangat mungkin terjadi, karena tiap agensi Prudential adalah berdiri sendiri, dan bersifat franchisse

  11. Hi Indah.. syukurlah udah sehat dan suasana hati kembali baik, karena dari pertama baca postingan ini kok ya ikutan sakit hati dan mau advise juga soal Surat Pembaca itu.
    Well.. Have a nice day..

  12. Memang, kayaknya begitulah nasib client asuransi kesehatan di Indonesia, jadi kayak second class citizen.
    Makanya, sampai saat ini saya belum mau ikut asuransi kesehatan or jiwa, mendingan ditabung aja di pos biaya darurat.
    Salam kenal … !

  13. Bah… nggak proffessional banget itu orang ya …. kalau saya sih masalahnya agak beda waktu sakit kemarin di Cilegon, justru rumah sakitnya yang nggak mau terima asuransi saya, yang seharusnya kalau di Amerika atau Eropah saya nggak perlu bayar lagi…. rumah sakitnya yang langsung klaim ke asuransinya, tetapi di Cilegon nggak bisa, terpaksa harus bayar sendiri dulu kemudian di tagih ke asuransinya… tetapi mereka membayarkannya segera tanpa masalah.

    BTW emang sakit apa Ito …?! sekarang udah sehat bukan…?!
    Salam dari jauh………..

  14. Sebenernya Asuransi+investasi seperti ini menggiurkan juga yah… tapi saya beberapa kali menemukan kisah pahit yang kurang lebihnya sama dengan yang mbak alami… Setelah di timbang-timbang akhirnya dulu aku pilih tabungan pendidikan untuk buah hati, gak hanya itu loh.. aku langsung mendapatkan premi asuransi secara gratis dari bank tersebut….
    Sebaiknya uang itu memang di kembalikan saja mbak… kasihan juga si agen harus menrogoh kantong-nya sendiri walaupun ini juga karena kelalaiannya… berbesar hati saja mbak…

  15. itulah sulitnya klo produk asuransi yang bias mbak, terkadang begitu kita sudah mengambil baru kita mengetahui celah-celahnya, makanya kemaren sewaktu saya hendak mengambil asuransi, saya bener-bener cecar abis-abisan dengan pertanyaan itu agen, untungnya bareng sama manajernya hingga mereka membuka sendiri kekurangan produknya.

    Setelah itu saya masih tetap join paling nggak keputusan itu saya ambil setelah saya tahu resikonya

    saya sayangkan komentar manajer itu, ini bisnis pelayanan dan kepercayaan, klo saya jadi atasannya saya jadiin tukang cuci piring aja dah orang itu wekeke..

  16. Wah saya baru tahu segitunya kualitas para agen. Giliran uang mau tapi ngurusan nasabah kabur. Yah manusia maunya enak sendiri

  17. Gue sih udah males Ndah.. temen SMP gue sekarang kerja di Prudential dan ritual dia tiap bulan itu adalah nelpon gue dan maksa-maksa gue (up to the point where it gets annoying) untuk ketemu.

    Awalnya sih cuma mau ktemu karena mau ngobrol2, tapi pake nanya “Gimana lo sekarang katanya punya usaha ya? Trus nyokap lo bisnisnya berhasil ya?”

    Gue jadi curiga nih org kalo ngga a) mo minjem duit, b)mo nawarin asuransi. Bener ajah, ternyata dia kerja di Prudential.

    Trus sms2nya itu bikin gue bener2 eneg!!!

    dari yang “Ther gue lagi pulang kerja nih, ktemuan yuk, gue ke rumah lo ya sekarang” sampe miskol2 pas gue lagi nyetir pun tetep gak mo ditutup tuh telpon!

    Gue ngga ngerti apa seh yang diajarin Prudential ke karyawan2nya, mo jual asuransi apa mo neror orang?

    Makanya gue nggak heran deh kalo banyak orang yang punya pengalaman buruk sama Prudential – keqnya udah jadi trademark perusahaan ini ngajarin karyawan2nya bertindak kasar.

  18. Hi emang sih terkadang manusia ada yg lupa ada yg ngak, tp saya jg ngalami sendiri krn saya jg nasabah prodential waktu nawari uh…setiap hari dech..giliran kita klaim aja malah kita direpoti ya aku pernah bilang keagent ku, aku bayar perbulan telat aja itung hari di bel dipusat nah giliran gue kena musibah lama bngt mrk memproses syapa manusia yg ngak sedih toh uang kita sendiri kok mrk yg nahan kita tdk ngutang bo…ya aku bilang kemereka dasar ya emang tdk punya malu ya bnyk aja jawaban mrk ndah, krn diangap nasabah oon kali ye…jd hanya mrk doang yg pinter, jd kita ini yg waras ambil jalan ikhlas aja krn kita tdk ingin diangap sama ama mrk….semoga sabar ya aku jg seperti km kok,

  19. Wah wah! Si agen itu udah salah, pertamanya pake sok-sok an berjiwa besar mau bertanggung jawab, tapi akhirnya menyesal dan mengeluarkan tanduk aslinya :-P

    Sepertinya sih dia cerita ke managernya kejadian versi revisi dia :-P tapi ko si manager itu langsung percaya mentah2, dan ga pake konfirmasi langsung ngelabrak orang ya? Tindakan yang sangat tidak sesuai dengan levelnya sebagai seorang manager. Apalagi tindakan itu dia lakukan terhadap seorang klien. Ckckck…

    Tapi, pantas lah manajer begitu agennya seperti itu. Cuocok kali mereka itu :-P Saya sangat setuju dengan keputusan mbak indah mengembalikan uang dan ganti agen. Sangat besar hati dan wise. Tapi hati2 memilih agen penggantinya ya, mudah2an dapet yg jauh lebih baik :-)

  20. Hallo mbak….

    Salam kenal ya. Saya juga agen pru. Dan saya sangat prihatin membaca cerita mbak…

    Mbak, cerita mbak tadi di email ke customer service pru khan?
    Apakah sudah ada follow upnya? Kalo belum saya akan kirim cerita mbak tadi ke manajemen pru.

    Mbak, saya minta tolong donk, untuk update case mbak ini ke saya via email: danny_prasadja@yahoo.com

    Saya sangat concern dengan masalah ini, dan terutama saya mau tahu respon pru, karena saya dan keluarga saya mendapat uang dapur dari bisnis ini, sehingga saya sangat terganggu dengan sikap agent2 seperti agent mbak n managernya itu.

    Terima kasih mbak. Tuhan memberkati!

    @ Danny

    Sorry saya tidak balas japri ke email di sini saja y…

    Update terakhir, saya switch ke PRu Med dengan bantuan seorang teman yang agent pru juga.

    Saya sudah ditelpon dari cs pru dan meminta maaf, tapi saya mau tahu apa tindakan yang mereka ambil sebagai perusahaan asuransi sebesar prudential terhadap manager yang berperilaku seperti demikian.

    Tapi sampai sekarang saya tidak mendapat kabar.

    Memang saya switch ke Pru med, dan jatuh temponya nanti bulan November, seperti saya tidak mau melanjutkan asuransi ini

    Saya sudah sedikit eneg dan muak dengan Pru.

    Sorry to say that…

    mudah-mudahan apa yang terjadi dengan saya tidak terjadi dengan nasabah anda juga ya..

    Sukses Selalu..!!!!

  21. Turut Prihatin dengan perlakuan agent atau atasannya ke Anda Ms Indah. Gak seharusnya seperti itu.

    Dan kalau saya melihat, semua kembali kepada Attitude atau Sikap dari pribadi Agent / Manager tsbt. Attitude baik/buruk terlihat tatkala timbul suatu masalah, bagaimana merespon suatu masalah.

    So apapun jabatannya ga begitu penting, yang perlu dilihat adalah ketulusan dan kejujuran para agent.

    Yuk kita kerjasama untuk mengurangi terjadinya “penipuan” oleh Agent Asuransi dg menjadi calon nasabah yang “kritis” untuk bertanya. Dan Mungkin kalau ada waktu bisa baca DISCLAIMER di http://www.asuransi-prudential.com, disitu ada hal2 yg harus diketahui sebelum memiliki sebuah polis asuransi.

    See You Again
    Salam sukses selalu.

  22. Itu mah manager kacangan…
    masa omongan kaya gitu…

    parah !!!!

    masukin koran aja bos…
    biar tau rasa tuh manager sial !!!!!

  23. Aku turut kecewa juga dgn sikap agent yg kurang memahami produk asuransinya….
    semoga hal seperti ini jadi pembelajaran buat agen2 lainnya….
    pahami produk dahulu, baru jual produk tersebut….

  24. manfaat di Pru lebih banyak dari tabungan manapun …agen itu kurang training aja …btw jgn pindah tabungan yah

  25. saya nasabah pru sudah 5 tahun..ga pernah dapat perlakuan ky gt ma agent or org2 nya lgsng dr pruden…klo sy liat dr kasus di atas sepertinya si agent slh pnyampaian ke nasabahnya dan tidak ngerti dgn kebutuhan nasabahnya,,,ingat kata2 dl pembeli adalah raja,,sm spertinya nasabah jg raja loh,,harus di layanin sepenuh hati….alhamdulillah tahun ini sy di ajak gabung sm pruden,,krn playananya yg ga prnh mengecewakan,,jd ga pake pikir pjg lg dehhhh,,,,PRUDENTIAL ALAWAYS NO 1……

  26. Semua asuransi sebenarnya bagus dan akan sangat membantu jika tepat pada kebutuhannya. Yang anda alami menurut saya 100% adalah kurangnya komunikasi antara anda dengan agent anda sehingga produk yang anda ambil menjadi tidak sesuai dengan kebutuhan anda.
    Kiranya ibu dapat berbesar hati untuk memaafkan agent anda, karena jika saya lihat agent anda mau berbesar hati untuk bertanggung jawab mengganti uang anda. Jarang sekali saya melihat ada agent yang mau bertanggung jawab seperti itu.
    Saya sebagai keluarga besar Prudential mengucapkan rasa maaf yang sebesar-besarnya.
    Kiranya ibu tetap dapat mempertahankan persepsi baik tentang manfaat besar dari sebuah asuransi.
    Kiranya ibu bersedia jika memiliki keluhan dapat bertukar pikiran di afeisulistyo@yahoo.com

    Terima kasih.

  27. Teman2 dan saudara2 yg saya hormati sebaiknya kita harus jeli pilih asuransi sekarang pikir aja mana ada namanya asuransi yg mau rugi. apa lagi bekedok investasi. saran saya sebaiknya kita cukup berdoa dan jangan kikir berprilaku baik dimuka umum semoga sakit penyakit tdk menimpa kita, klu pun mau berinvestasi lebih baik beli tanah, emas, or rumah bersubsidi ini lebih menguntungkan dari pada ikut investasi dari pihak orang lain. semoga saran ini bermanfaat bagi kita semua.

  28. Halo Mbak,

    Saya juga agen Pru, dan awalnya saya tertarik menjadi agent karena dimulai saat kami sekeluarga hendak mengambil polis utk seluruh anggota keluarga Kami, padahal kami sudah memiliki banyak asuransi dari Perusahaan yang berbeda dan juga dari perusahaan tempat Suami bekerja.

    Lalu, suami saya menyarankan, karena ini menyangkut uang dan investasi jangka panjang, kenapa tidak nyemplung kedalamnya, agar kita menjadi lebih paham tentang Asuransi, paling tidak polis yang kita miliki?

    Alhamdullilah, dengan mengikuti training2 gratis, saya menjadi lebih paham akan polis Kami, dan mendapat banyak tambahan ilmu…

    Semoga dimasa mendatang, saya bisa menjadi agent yang baik.. dan saya doakan somoga Mbak Indah sehat dan sejahtera selalu..

    salam Kenal
    Endang – BSD

  29. Boleh sedikit ikut berkomentar…???? anda benar dan agen anda benar…..masalahnya disini adalah anda terkena musibah sakit ringan dan bisa di klaim melalui kantor anda…..seandainya kasus berbeda….misalnya anda terkena musibah sakit disaat anda mengalami PHK sehingga kantor anda tidak membayar klaim rumah sakit ke anda….kira-kira anda tetap kecewa atau malah berterima kasih ???? Agen anda sudah berniat baik dengan mengaku salah….tapi jika kejadiannya berbeda seperti yang saya katakan tadi….anda phk dan akhirnya sakit…..apakah agen anda salah ???? semoga bisa jadi bahan acuan bahwa salah bisa menjadi benar dan benar bisa menjadi salah….yang penting tetap beriktikad baik karena baik belum tentu benar….thanks

  30. Wuih kasian bnget tuh agent…
    Mungkin agent baru dan manager baru juga..
    Tak ada manusia yang luput dari kesalahan, maafkan lha. Ga baik menumpahkan piring nasi orang.
    Tapi emank manusia ya, kalo ada masalah kecil pada seneng banget dibesar2kan.. Coba kalo pelayanannya puas, klaim dibayar dengan cepat mungkin hanya simpan dalam hati..

  31. kepada semua pihak ngga perlu terburu2 dalam menghakimi siapapun ,,,mungkun yg lebih bijak, memotivasi agent maupun Mbak indahnya sendiri untuk introspeksi yg menjadikan mereka bisa py sikap lebih baik ..

  32. Dear Indah

    anytime km boleh menghubungi sy soal prudential.mungkin dpt sedikit membantu anda.

    iriani tjitjih

  33. Sebenarnya…….dalam setiap jenis pekerjaan “ada orang yang tidak bertanggung jawab atau tidak kompeten dalam pekerjaannya itu”. Siapa yang bisa menjamin di Departemen Agama misalnya tidak ada karyawan yang tidak becus ?
    Jika bicara “asuransi” memang hampir 95% orang ‘eneg, muak dan punya pengalaman buruk. Pertanyaannya : apa murni kesalahan agen, produk asuransi, atau perusahaannya ?

    Berbahagialah Anda yang masih dikejar-kejar agen asuransi (bukan hanya Prudential) karena Anda dianggap layak masuk dan mempunyai kemampuan lebih secara finansial.
    Bersedihlah Anda pada saat Anda butuh asuransi tidak ada seorang agen pun yang mau menjualnya pada Anda. Karena saat itu Anda mengalami sakit kanker/ jantung (pembunuh nomor satu dunia), stroke, leukimia dan sebagainya. Padahal uang Anda tidak cukup untuk membiayainya. Harta Anda pun perlahan akan habis terkikis untuk membiayainya, itupun kalau ada.

    So, please jangan hanya salahkan agen atau “asuransi”. Kita juga perlu mengedukasi diri tentang bagaimana yang benar “berasuransi”. Prudential sudah berusaha untuk menaikkan standar untuk para agennya dengan berbagai training, seminar hingga pendidikan bergelar: prudential financial advisor (PFA), registerred financial planner (RFP), certified financial planner (CFP), dsb.
    Namun tetap saja ada orang yang tidak kompeten / kurang bertanggung jawab terhadap kerjanya.

    Jika kita berhubungan dengan agen asuransi yang terintegrasi dengan sumpah profesionalismenya, saya jamin Anda tidak akan mengalami hal-hal buruk tentang asuransi.

    Bayangkan pada saat duka cita, teman dekat dan saudara hanya mengamplopi Anda beberapa lembar uang kertas pecahan. Tapi agen asuransi yang Anda lecehkan memberikan Anda selembar cek senilai Rp. 500 juta.

    Salam,
    agen Prudential
    99939185, 0815 1317 4001

  34. menurut saya begini,,,sewaktu bikin profosal,mungkin agent tidak tanya ama calon nasabahnya,,apakah dia [calon nasabah ] sudah punya asuransi apa tidak di perusahaan yg skr dia kerja,………kloa calon nasabah uda pny asuransi dimn dia kerja,seharusnya agent prud tidak ksh produk pru HS lagi…tapi ksh prumed…..kesimpulan saya ini adalah kesalahan agent ato kurang profesional……….sukses tuk prudential.

  35. saya baru akan bergabung menjadi agent asuransi…dan saya berharap di pekerjaan baru saya ini, akan sangat berguna untuk kehidupan saya dan pasti nya untuk orang lain. semoga tuhan membantu dan memberikan kekuatan pada saya dalam menyelesaikan segala persoalan calon nasabah saya nanti.amin!

    untuk ibu indah sitepu…semoga di berikan ketabahan dan balasan dari tuhan, thanks for being patient and wise!!!

  36. saya turut prihatin ya indah….saya nasabah prudent jg nih,…sudah 2 th dan belum pernah klaim.
    jadi takut kalo klaim nanti apakah agent saya seperti itu juga yah…?

  37. saya seorang Staff Khusus Trainee Prudential dari kota jakarta …

    saya mewakili Prudential Company meminta maaf kepada anda ibu Indah Rosa Sitepu

    Kesalahan diatas adalah Murni kesalahan dan kelalaian sang Agent dan Manager dari si agent kalau semua yang di ceritakan bu indah adalah fakta
    Tolong Informasikan ke saya nmr kode agent tersebut dan dari agency apa dan di kota apa
    Terima kasih

  38. sebenarnya prudential adalah produk tabungan plus asuransi yg bagus saking bagusnya dari 2002 sampai 2011 = 9 thn berturut turut menjadi perusahaan asuransi jiwa terbaik ( majalah Investor , infobank dll) jadi kasusnya di sini agentnya yg salah memberikan fasilitas yg di minta nasabah tapi nasabahnya juga harusnya jangan asal tanda tangan aja dong kan kalo terima kartu udah jelas pruhs kalo prumed nggak ada kartunya kok waktu terima kartu nggak nanya sih…..perhatian untuk para agent memang harus always listening…always understanding….dan menguasai materinya itulah gunanya training tiap hari sabtu…..jangan salahkan perusahaannya jangan salahkan produknya tapi …telitilah memilih agent…prudential tetap is the best…..

  39. salam hormat,
    selamat pagi mbak indah saya YOHANES TRI P, S.KEP. dengan hormat saya meminta maaf atas kelakuan yang tidak menyenangkan oleh oknum agent prudential anda. saya juga agent prudential domisili saya di kalbar, saya melihat agent dan manager pru yang melayani mbak kurang profesional kenapa, 1. mereka jual tidak tau prodak, 2. tata cara klaim mereka tidak tau padahal level menager, 3. pelayanan servis tidak memuaskan dengan alasan komisi kecil. saya agent walaupun pada saat saya komisi kecil (<1 jt) saya sudah mengurus klaim rs langsung pada saat nasabah dirawat atau pun setelah pulang dan klaim terbayarkan sampai saat ini 2009-2011 saya sudah urus klaim rs 29 kali dan meninggal 2 kali puji Tuhan lancar. saran saya untuk mbak jangan berhenti untuk berasuransi karena manfaatnya besar dikemudian hari, kalau seandainya mbak merasa kecewa atas oknum agent tersebut laporkan kekantor pusat kita di prudensial tower jln. jend. sudirman, agar mereka bisa diproses atas pelaggaran kode etik agent walaupun alasan hilaf dan mbak bisa langsung meminta untuk merubah agent dikantor pusat. atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. semoga kami Prudential dapat bisa lebih memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda.

    hormat saya

    yohanes tri

  40. Setiap orang butuh asuransi. Masalahnya Anda mau menanggung sendiri atau melemparkannya ke pihak ketiga, itu adalah pilihan. Saya cukup kagum dengan agennya yang mau menanggung biaya kerugian karena kelalaiannya, walaupun secara jujur saya harus katakan komisi yang didapat tidaklah sebesar Rp 2jt dengan besar Premi Rp 6jt/tahun. Untuk Indah yang telah dikecewakan karena kesilapan agen jangan hirtaukan komentar-komentar di atas, karena mereka tidak tahu sebenarnya apa yang mereka ucapkan, kecuali menghasut.

  41. Saya sangat menyayangkan sekali hal-hal seperti ini muncul di media internet/postingan kaya gini.. hanya karena agent yang kurang profesional dan nasabah yang tidak kritis saat membeli produk. Yang paling rugi adalah Perusahaan Asuransinya, karena namanya jadi tercemar oleh agent dan nasabah serta para agent lain yang menjalankan bisnis ini dengan sungguh2, apalagi yang dapurnya memang disini. Prudential TIDAK PERNAH MENGAJARKAN agent bersikap kasar atau tdk peduli trhadap nasabah. catt untuk komentator: jangan langsung fonis Asuransi jelek kalau tdk tahu duduk persoalannya.
    Prudential termasuk 10 perusahaan terbesar/terkuat/terbaik di dunia.
    number one is Prudential… tuk para agent tetap semangat…

    best regards for all

  42. mendingan mba tindak lanjut lg k pru krn d situ pst ada solusinya n pru selalu memberikan yang terbaik buat nasabahnya..dan kalo blh saran mending pindah agen aj n kl pindah agen hrs surender ato tu2p polis mba yg skg n msk lg d agen yg bs benar2 membantu mba..
    thx

  43. saya sudah 2 tahun menjadi nasabah pru. AlhamduLillah tidak pernah dikecewakan sm pru malah dapet bonus tiap tahun krna gk pnh klaim. coba anda bayangkn klo anda menabung di bank ktika anda sakit apa bank mau menanggung biaya rmh skit anda?dan ktika anda tidk pernah masuk rmh skit apa bank mau memberikan bonus pada anda?silahkan anda fikirkan baik2 apa yang anda putuskan hari ini akan berpengaruh terhadap masa depan anda…

  44. yg saya tahu memang kwitansi asli yg buat klaim,kalo kwitansinya ga asli atau foto copi..bisa saja terjadi double klaim bila ikut dgn asuransi yg lain…

  45. yg saya tahu memang kwitansi asli yg buat klaim,kalo kwitansinya ga asli atau foto copi..bisa saja terjadi double klaim bila ikut dgn asuransi yg lain…

  46. Makasih infonya, saya sudah jadi agen prudential tapi untungnya belum punya nasabah mending saya yang rugi dari pada orang lain yang di rugikan, saya coba beralih investasi ke emas saja yang lebih aman dan minim resiko, ini kalau mau lihat salah satu cara berinvestasi emas:

    http://bit.ly/kbnemas

  47. Semangat pagi….salam sejahtera berbanggalah yg sdh mmpunyai asuransi krn itu satu bukti cinta kita terhadap orang yg kita cintai yaitu kluarga kita, banyak dari kita semua hidup hanya sebatas sadar akan ttpi tdk pernah menyadari akan sebuah resiko dalam hidup ini,karenanya hidup kita adalah kita sendiri yang menentukan mau seperti apa masa depan tuk kluarga kita,hidup dari kebanyakan orang hanya bisa hasut dan sumbang omong,apakh dari kita semua sudah bisa mnyadari akan hal yg terjadi pd kehidupan ini?? hendaknya dari kita trus ucap syukur masih di berikan perlindungan oleh yg maha kuasa sekalipun resiko/musibah mnghampiri kita akan tetapi paling tidak kita telah membrikan yang terbaik tuk klrga yg kt cintai demi masa depannya,maka dari itu kita wajib belajar dari orang banyak jgn belajar jadi kebanyakn orang , coba tanyakanlah pada diri anda? (berlaku tuk semua umat) ,jadi mulailah tuk belajar menyikapi postip dr berbagai masalah yg terjadi,krn ny hidup tiada yg kekal dan abadi..”semoga semua mahluk hidup berbahagia”….senantiasa kita semua mendapatkan perlindungan dari Yang MAHA ESA….sharing 085211521879..

  48. Prudential itu memang mengajarkan para nasabahnya untuk nge push para calon nasabahnya, sebelum para calon nasabah itu masuk jd klien mereka gak akan pernah menyerah.. training tiap hari sabtu itu merupakan kedok untuk mencuci otak para agennya, dgn berdalih menolong org dgn asuransi tp pada kenyataannya insentiflah yg mereka kejar krn mereka menjanjikan insntif yg sgt menarik untuk dijadikan target para agen.. saya bicara seperti ini krn saya adalah mantan seorang agen yg tidak setuju dgn cara kerja mereka, bahkan skr sy kehilangan istri sy (divorce) krn istri saya sudah terhipnotis dgn janji 2 prudential dan pd akhirnya tidak sejalan dgn sy.. asuransi memang bagus & berguna tp tidak juga harus dipaksakan krn kemampuan tiap manusia itu berbeda 2… pd akhirnya prudential ini merupakan murni 100 % bisnis dan seperti MLM pada umumnya..

    Berhati2lah jika ingin memilih asuransi..

  49. Selamat sore Ibu Indah,
    nama saya Deny Christian, saya baru hampir 2 bulan jadi agent Prudential dan belum dapat nasabah 1 pun. semoga dngn kejadian ini saya bisa menjadi agent yang lebih bertanggung jawab terhadap nasabah nasabah saya nanti nya. saya bertekad untuk dapat membantu orang-orang yg benar2 butuh asuransi dan proteksi. silakan mampir ke website saya: ignatiusdenychristian.wordpress.com
    GBU..

  50. sungguh menarik sekali kisah ini,akan tetapi dengan budaya ketimuran semua bisa kita selesaikan,si agen telah mengaku salah,silap dan keliru serta ia pun ikut bertanggung jawab mengganti kerugian bu indah sesuai kemampuan,nya,tentu nya b’ indah bisa legowo…..itulah kita budaya timur itu lah indonesia.smoga smua sukses….

  51. Untuk semua agent2 prudential diatas, buat saya adalah wajar kalau kalian tetap membela prudential. Namanya juga kalian cari makan disana yang salah pun juga kalian bilang benar ( ngak semuanya loh, ada sebagian yg memang sadar bahwa itu salah bagi yang punya otak ).
    Back to topic, menurut g seh yang salah adalah PRUDENTIAL nya. Bagaimana bisa sebuah perusahaan yang katanya menyandang sebagai perusahaan asuransi terbaik selama 8 tahun berturut2 bisa menerima karyawan sebodoh itu didalam mengnangani kliennya. Kalau sampai seorang agen dan manager memperlakukan seorang klien sedemikian buruknya artinya prudential kurang memberikan arahan dan trainning. Apakah selama ini setiap trainning yang diberikan oleh prudential kepada para agennya hanya selalu cara2 untuk menjerat calon kliennya supaya mau masuk menjadi nasabah tanpa adanya pelajaran bagaimana menjaga hubungan yg baik dgn klien ybs.
    Saya pun juga tau bahwa tdk semua agen tsb jelek, krn pada dasarnya mungkin saja agen yg baik tsb memang mempunyai etika dan budi pekerti yang sdh baik pula.

  52. wow berita 2009 ampe 2012 masih ada aja…uaneeeh orang kalo ngobrolin kejelekan sesuatu pasti pada nyamber kaya bensin…tapi pas yang baek2 pada diem2 aja…..

  53. Semangat pagi,,,,
    Sya Agent Prudensial
    Mungkin itu kslahan Agent yang menjelaskan produk tambahan kami
    Always listening always understanding
    slalu mendngarkan dan memberikan apa yang nasabah inginkan

    Mohon Ma’af ya bu
    klo ada kesalahan dri Agent kami

  54. memang susah mencari nasabah ,
    bukan senang , orang sekarang dah banyak yang masuk .
    jadi agent juga susah …
    haissss ,, susah jadi AGENT

  55. MAU JADI AGENT HARUS PANDAI BICARA N harus mempunyai teman/ pertemanan yang banyak .
    susah mw prospek ke orang lain . . . .
    nasabah sekarang dah banyak yang masuk ,,
    jika saya promosikan banyak yang menolak ,,
    sulittttt . . . .

  56. salam….

    stiap manusia tidak ada yg sempurna,,,,
    jd kta harus blajar lebih sabar,,,jgan mau terhasut dgn omong tetangga,,,sebelum ambil keputusan di pikirkan dulu mbak y,,,,jgan gegabah,,,,

    tks……

    winson saragi

  57. Untuk membeli produk asuransi, kita memang harus memperhatikan 3 hal, 1. Perusahaan, 2. Produk, 3. Agent, mungkin anda kurang memperhatikan hal yang ketiga ini. Karena agent yang berlisensi adalah agent yang melayani dengan sepenuh hati, bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Always listening always understanding! Mengenal agent kita dengan baik memudahkan kita untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti dalam berbisnis, pilihlah partner bisnis yang terpercaya!

  58. Buset, dari 2009 sampe 2012 masih ada aja yg kasih komentar.
    Sekalian kasih testimoni kekecewaan saya deh.
    Dengan agent-nya, kayak pada sama semua tabiat agent-nya awal2 nawarin produk-nya baek banget, sigap, tanggap, tanggon, & trengginas klo nasabahnya perlu bantuan atw ada pertanyaan terkait asuransi.
    Begitu udah lewat 3 tahun, naudzubillah……., belagu banget. SMS ga dijawab, email ga di-reply, IM ga ada response. Ga ada pulsa bu?
    Sampe waktu itu saya nungguin rider tambahan (pruHS) tapi karena response dari agent-nya telat banget, akhirnya biaya RS ga bisa di-cover.
    Dengan sistem tagihannya, haduh sering banget kejadian dobel tagihan. Saya selalu melakukan pembayaran dengan internet banking, jadi saya inget banget klo tagihan itu udah saya bayarkan. Pernah kejadian tagihan yg muncul 2x lipat premi bulanan, means tagihan yg udah saya bayar di jatuh tempo sebelumnya ditagihkan lagi ke saya.
    Ngubek2 email internet banking ga ketemu track record-nya, terpaksa deh saya bayar aja tagihan dobel itu.
    Nah, baru ini kejadian lagi, tagihannya 2x biaya premi bulanan. Mau nunggu jawaban CS-nya. Pasti ngeles lagi jawabannya, ga mau ngaku ada kesalahan di sistem-nya.

    Prudential, always listening, always understanding, only in the beginning.

  59. Jangan salahkan orang karena dia belum mengerti tetapi edukasilah supaya dia mengerti

  60. kalu nurut saya..sbenaranya agen asuransinya tidak salah..hal itu terbukti karena dy mau bertanggung jawab dengan mengganti 2 juta . Masalah yang terjadi adalah hak anda yang seorang nasabah tidak menyampai jumlah 2 juta tersebut.Dan seharusnya anda (nasabah) sepantasnya hanya menerima tenaggung jawab dari agent itu sebesar hak KLaim anda
    Maka dari itu sebenarnya masalahnya ada di antara anda dan agent nya.bukan dari pihak company “PRUDENTIAL”

  61. Saya prihatin atas kejadian itu yang seharusnya tidak boleh terjadi. untuk itu pernu kecermatan apabila ada agen asuransi menawarkan produknya. tanyakan yg belum jelas ato minta penjelasan yang detail. sampai saat ini saya punya banyak nasabah jauh maupun deket ga pernag ada masalah spt itu. kalopun ada hanya mslah kecil dan langsung saya tangani, beres. bahkan bukan nasabah saya saja saja bantuin sampe kelar. saya ga pandang bulu dia nasabah saya atau bukan . Alhamdulillah sampai hari ini baik2 saja dan terus bertambah. sya bukanlah yang terbaik . tapi saya akan berusaha yang terbaik untuk nasabah..
    untuk semuanya . semoga tetap sehat panjang umur banyak rizki. amiin

  62. pindah asuansi aja… bukan cuma prudential asuransi di indonesia Mba.. gitu aja kok repot!

  63. @ nasabah yg mulai kecewa,

    Saya juga nasabah pru yg sudah 8 thn, saya lihat masalah anda di tagihan pembayaran, dan mudah2an masalah anda sudah clear saat saya menulis comment ini.
    Mohon maaf kalau lancang, kalau boleh saya sarankan, coba anda masuk ke websitenya prudential di kolom nasabah, di situ anda bisa daftar ke pruaccess, sehingga anda bisa memantau status polis anda secara langsung, baik itu tgl jatuh tempo, dsb, sehingga anda tidak perlu kuatir ketika tagihan datang.

    NB : saya juga menggunakan fasilitas pruaccess yg memang diperuntukkan untuk nasabah.

    Jika ingin berdiskusi, silahkan hubungi saya lewat email ieliyas24@gmail.com.

    Mudah2an saran saya bermanfaat.

    Salam.

  64. menurut saya mbak tetap jd korban.karena disaat mmbutuhkn agen,agen tidak adw dean hanya ngirim intruksi via email. itu klo nasabah punya email klo gak punya trus bagemana?.
    smua banyak yg bela agen.pdhl agen itu sndiri yg menawarkan.bukan dipaksa kan? hrsnya sbg manager jg jgn cm denger cerita sepihak hanya dr agennya.denger jg cerita dr nasabah itu sendiri. tunggu sampe nasabah ada waktu utk bercerita. disinilah pihak perusahaan tsb dilibatkan.seorang manager yg kurang profeseional. harus banyak belajar dr pegawai bank yg selalu memberikan rasaw puas terhadap nasabahnya.
    semoga prudential selalu menjadi yg nomor satu di indonesia. semoga nasabahnya bertambah, krn saya jg nasabah. biar punya banyak temen nasabah pru syariah prudential

  65. ikutan comment ya…
    saya jg salah satu nasabah prudential…selama menjadi nasabah, saya tidak pernah menemui kendala apapun dalam pengajuan claim..sedikit tips dalam ikut asuransi: anda hrs mengetahui dengan baik agen yg akan menawari anda, pilihlah agen yg benar2 mengerti dan paham tentang produk yang ditawarkannya, jangan cmn tertarik dengan kata2 manis di awal dan pastikan juga bahwa agen tersebut adalah orang yang bertanggung jawab terhadap anda..selain pemilihan agen yang tepat, anda juga harus mengetahui produk yang ditawarkannya..apakah itu sesuai dengan kebutuhan anda atau tidak, untuk inilah nasabah perlu belajar tentang produk yang akan diambil..untuk belajar tentang produk, calon nasabah ada baiknya belajar atau ikut training mengenai produk2 asuransi yang bersangkutan….demikian sharing dari saya semoga bisa bermanfaat buat semua rekan2 disini…pada prinsipnya, asuransi itu baik dan berguna, memang terkadang terjadi hal2 yang mengecewakan seperti dicritakan diatas, namun jangan sampai membuat kita antipati terhadap asuransi karena masih banyak agen2 yang bertanggung jawab terhadap nasabahnya….salam..

  66. maaf komennya udahlah. soalnya akan nambah dosa. toh dah pd legowo. & komennya tu. kasarnya melebihi manager pru. td

  67. Kalau Anda, kecewa menjadi mendapat agen seperti itu……… naaah kalau saya malah kecewa menjadi agen asuransi prudential. Pada awal saya direkrut menjadi agen Pridential, ada 1 kalimat kunci yang membuat saya memutuskan menjadi agen asuransi tsb, yakni “Tahun ini Anda bekerja keras, tahun depan Anda tidak bekerja pun komisi yang Anda dapatkan tetap 30%” memang kalimat ini benar adanya hanya yang disayangkan kalimat tsb tidak dilanjutkan dengan kalimat berikut “Tapiiiiiii…….bila tahun ke 2 Anda tidak bekerja dan tidak mencapai target 6 nasabah, makaaaaaaaa………….Anda di PECAT oleh Prudential” wellleeeeeh mati aku…..tahun terakhir sbg agen Pru saya masih mendapat nasabah, tetapi tdk mencapai target…..akhirnya diPECATlah sy. Sy tidak menyesal dipecat…….tapi yang saya sesalkan komisi2 saya yg seharusnya masih sy terima……otomatis hilang jg…… hehehehhe…….KASIAN DEH…..GUE. Naaaaa…….ini hebatnya sy…..walau udah dipecat…..sy masih ikhlas membantu nasabah2 Pru yang sy dapatkan dulu………HEBAAAT DEH……..GUE.

  68. cuaaaaapppeeeeekkkk bacanya,,,, aduh,,,,
    gmn yah,,, agent cuma perantara, nasabah harus mengerti tiap bulan bayar itu buat protect apa aja. asuransi itu benda mati dan tidak bisa menipu, semua tertulis jelas, yang ada cuma agent na manusia nya, yang bisa menipu, karna itu, nasabah perlu tau dan nanya sejelas mungkin apa yang d bayarkan. jangan cuma main percaya, walau teman dekat, bisa aja karna teman anda juga kurang mengerti, dan tidak bermaksud mencelakai anda. sama2 be a smart, gbu

  69. Saya ingin berbagi pengalaman saya sebagai nasabah asuransi AIG produk AKTIVA. Saya menjadi korban karena kesalahan pengaturan premi oleh agen asuransi.

    Saya adalah customer AIG (sekarang menjadi AIA) sejak Juli 2007. Saya ditawari oleh seorang agen asuransi AIG untuk berinvestasi sekaligus mendapatkan perlindungan asuransi melalui program AKTIVA dengan jangka waktu 5 tahun. Jadi program AKTIVA yang saya ikut serta dimulai juli 2007 dan jatuh tempo juli 2012.

    Pada saat itu (tahun 2007) saya baru lulus kuliah. Umur 23 tahun. Tidak mengerti soal produk asuransi. Setelah ditawarkan produk AKTIVA akhirnya saya setuju berinvestasi Rp. 100 juta. Dibayarkan dalam 2X. Jadi pada Juli 2007 saya mentransfer Rp. 50 juta. Sisanya Rp. 50 juta saya lunasi pada tahun yang sama (belum 1 tahun). Karena pada waktu itu IHSG turun dari 2700 ke 2400. Saya pikir saya mendapatkan harga saham lebih murah.

    Juli 2012 ini polis asuransi saya jatuh tempo. Saya benar-benar terkejut karena modal pokok saya adalah Rp. 100 juta. Dan pada saat jatuh tempo, saya mendapatkan sekitar Rp. 112 Juta. Kenapa keuntungannya hanya Rp. 12 juta dalam waktu investasi 5 tahun. Atau <2% setahun. Ini jauh lebih kecil daripada suku bunga deposito. Padahal yang saya investasikan adalah sebagian besar ke saham. Bayangkan pada saat saya masuk IHSG hanya di kisaran 2000. Dan sekarang di kisaran 4000.

    Setelah saya cek ke customer service. Saya sangat kaget. Ternyata saya terkena penalty sebanyak 36 kali. Setiap bulan investasi saya dipotong sebesar Rp. 1.5 juta (6X), Rp. 500rb (12X), dan Rp. 300rb (12X). Dengan total penalty mendekati Rp. 19 juta untuk 36 bulan penalty. Belum lagi dihitung capital gain dari biaya tersebut. Saya rugi lebih banyak. Maunya untung jadi buntung.

    Ternyata terjadi kesalahan pengalokasian premi dari agen asuransi saya. Sehingga saya dianggap oleh pihak asuransi tidak menambah top up pada tahun ke 3 sampai sekarang (polis asuransi saya jatuh tempo). Karena itu penalty yang dikenakan berjalan setiap bulan selama 36 bulan.

    Saya sangat kecewa dan dirugikan oleh agen asuransi AIG tersebut. Dia hanya memikirkan penjualan saja. Dapat komisi. Selesai. Kepercayaan saya hancur. Saking percayanya saya kirimkan laporan bulanan AIG saya selama 5 tahun (60 kali) ke alamat agen tersebut di jalan Nanas, Sidoarjo agar dia dapat memantau hasil investasi saya.

    Awal Juli 2012. Saya menghubungi agen asuransi tersebut untuk mengatakan bahwa saya terkena penalty sebanyak 36X. Agen asuransi tersebut terkejut dan tidak percaya. Dia bilang seharusnya polis saya tidak terkena penalty. Karena itu kami bersama-sama menuju ke gedung AIA untuk menanyakan hal ini. Setelah dijelaskan oleh custoymer service, agen saya bercerita bahwa dia berulang kali mengingatkan saya untuk top up. Saya merasa penjelasannya tidak masuk akal.

    Saat ini saya menuntut agen AIG tersebut untuk ganti rugi tetapi dia menyangkal bahwa dia sudah mengingatkan saya berulang kali untuk melakukan top up. Dimana saya sangat yakin bahwa dia tidak mengingatkan saya. Karena itu bukan ketentuan yang saya setujui.
    Saya hanya mau berinvestasi Rp. 100 juta. Saya sudah transfer ke AIG sebesar Rp. 100 juta. Jadi kalau dia suruh saya top up berarti ini melebihi budget saya. Dan ini sudah diluar apa yang saya inginkan. Kalaupun ada top up, kenapa saya tidak tahu berapa yang harus saya top up. Dan kapan top up harus dilakukan. Informasi ini saya sampai sekarang jatuh tempo pun tidak tahu.

    Sampai polis asuransi saya jatuh tempo pun Agen asuransi tidak tahu bahwa polis asuransi saya terkena penalty. Bayangkan penaltynya 36X. Bukan 1 atau 2X. Ini 36X dalam 36 bulan. Sungguh waktu yang sangat lama. Agen asuransinya pernah bilang bahwa dia akan menjaga investasi saya. Kalau dia menjaga investasi saya, di awal tahun ke 3 harusnya sudah tahu bahwa saya terkena penalty. Sehingga saya tidak sampai kena penalty 36X.

    Saya sangat kecewa dengan hal ini. Merasa dirugikan. Mungkin karena hal inilah image asuransi di Indonesia terkesan buruk. Pihak marketing hanya mementingkan komisi penjualannya sehingga tidak objektif. Apakah ini kesalahan agennya, atau pihak AIG yang kurang persiapan dalam mentraining agennya sehingga memberikan informasi yang tidak lengkap kepada customer.

    Agen saya ini sampai-sampai dicemooh dari pihak AIA customer service karena tidak tahu cara kerja penalty AIA dan berapa besar penalty setiap bulannya.

    Kepada saudara-saudara sekalian. Tolongs aya diberi masukan apa yang dapat saya perbuat.

  70. @anti prudential : Jauhkan pikiran negatif yang ada di pikiran anda karena sampai kapanpun anda tidak akan pernah menjadi orang yang lebih baik, jika anda belum mengerti tentang pentingnya asuransi maka cari taulah…. hidup ini adalah pilihan apakah anda orang yang akan terus mencari kesalahan untuk orang lain atau diri anda sendiri atau anda adalah orang yang bisa melakukan yang terbaik untuk orang lain.

    @pro prudential : Teruskan misi sosial anda, misi untuk orang – orang tercinta disekitar anda, bantulah mereka untuk jiwa dan masa depannya, tetap fokus dalam menjalankan misi anda.

  71. Saya sangat prihatin dengan apa yang di alami bu Indah, atas nama Agen profesional saya meminta maaf atas kejadian tersebut. Semoga ini menjadi pelajaran buat kita semua agar lebih berhati-hati dalam mempelajari, memilih produk/agen/perusahaan, dan juga dalam mengambil keputusan.

    Best Regard’s

    Imam Afsori l Bussines Director
    PT. Allianz Life Indonesia

    Allianz Tower 19Bth Floor,
    Jl. H.R. Rasuna Said
    Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2
    Jakarta Selatan 12980
    Email: imam.afsori@gmail.com

  72. Saya turut bersedih membaca kasus ini,
    Saya baru mau jadi agen pru, dan saya sedang training selama beberapa bulan ini, misalnya setelah lulus tes jadi agen pun saya masih ingin tetap mempelajari dulu produk yang akan saya tawarkan sebelumnya, soalnya saya ingin menjadi agen yang jujur, bertanggung jawab dan care sama nasabah, bukan untuk mengejar komisi segala cara dihalalkan, itulah yang ada dalam doa saya setiap hari.
    Jika memang ada yang saya tidak mengerti nanti jika ditanya sama calon nasabah pun saya akan membawa manajer saya untuk menjelaskan karena percuma saya sok pinter nanti malah merugikan diri sendiri dan orang lain.Untungnya manajer saya sangat care dengan perkembangan agennya bahkan leader saya sendiri mau membimbing semua agennya saat menemui calon nasabah.

  73. Saya jg mengalami kejadian tidak mengenakkan dengan sebuah asuransi.. bagaimana tidak? Sekitar 5 bln yg lalu ayah saya meninggal, tepat 2 hari sebelum saya menghadapi UN SMA.. kepergian ayah sangat menyisahkan duka. Adik saya kelas 2 smk, kakak saya bekerja sebagai karyawan mini market di luar provinsi kota kami, sedangkan ibu saya hanyalah ibu rumah tangga dan kami hidup hanya dgn gaji kakak yg tidak seberapa.. 3 bln setelah perginya ayah, ibu mengajakku sebagai ahli waris untuk mengambil asuransi tsb. Kami bolak-balik untuk mengurusi asuransi itu hingga 2minggu yg pastinya jg memerlukan biaya untuk membeli beberapa perangko, menebus surat keterangan rumah sakit dan kami harus meminjam uang untuk membuka rekening bank sebagai syarat pengambilan uang asuransi… Aku dan ibu yg tidak tau apa2 tentang asuransi hanya mengikuti perintah si agen hingga menunggu keputusan dari pihak asuransi.. Dan ternyata, ibu.ku mendapat kabar jika uang asuransinya tidak bisa diambil karena batas pengambilan sudah berakhir, saya dan keluarga hanya bisa pasrah. Asuransi bak bekas luka yg terkelupas setelah perginya ayah. Memang jumlah uang asuransi ayah hanya belasan juta, tp kejadian itu membuat harapan saya untuk kuliah menjadi pupus. Mungkin memang asuransi hanya untuk orang2 besar, tidak pantas untuk keluarga pas2an seperti saya. Dari beberapa blog saya membaca perdebatan2 tentang asuransi, orang2 pintar berkata kalau asuransi itu penting bla bla bla dan mencontohkan dirinya yg hebat jg ikut asuransi. Saya hanya berpikir dalam hati, apakah mereka dapat menjamin ketika mereka meninggal nanti asuransinya dapat diambil oleh keluarga dan tidak mengalami hal seperti saya? Saat ini saya hanya bisa memohon kepada Allah semoga keluarga saya diberi keimanan dan keteguhan dalam menjalani hidup. Semoga kejadian ini memberi kita sebuah pelajaran, amin.

  74. Saya turut ikut merasakan apa yg di alami saudara…jujur saja apabila ibu protes ke koran kompas ..ibu yang akan malu sendiri ..kesalahn yg di alami ibu bukanlah kesalahan prudential itu sendiri melainkan agen yang tidak profesional dalam menangani kebutuhan ibu ..dan kabar baik 11 tahun berturut2 prudential bernomorkn urutan pertama dalam bidang asuransi….prudential juga memberikan training dan ujian aaji farstar agar para agen juga bs tulus melayani dan bertanggung jawab dalam profesiny …akhir kata saya minta maaf apabila ada kesalahan kata…saya hanya bertujuan explain lbh obvious untuk semuany ..karena saya pub sebagai nasabah saya sudah merasakan manfaat dr kartu pru hospital dan escc .:) saya akan membagikan pengalaman saya dengan saudara 289fb46e

  75. sebenarnya untuk kasus ini bukan kesalahan prudent.. tapi kesalahan pada agen yg kurang ilmu dalam menjabarkan produk2 prudent yang begitu banyak n variatif….
    selayaknya si agen sebelum menawarkan sebuah produk harus memberikan solusinya dahulu… menurut pilihan dan keinginan calon nasabah…
    sayangnya di sms tersebut seperti ada yg kurang terbuka antara agen dan managernya.. dan adanya miss komunikasi diantara keiganya…
    untuk produk dan prudentialnya saya katakan tidak perlu di ragukan lagi…
    karena saat in prudentlah yg terbaik dan tercepa dalampelayanan klaim…
    disini hanya perlu ditekankan kepada agen dan managernya agar lebih telti sebelum memberi pilihan polis

  76. selamat pagi,saya membaca semua keluran ibu indah dan comment dari teman2.boleh kah saya menjd penengah tanpa mempersalah kan berbagai pihak.
    menurut saya seorang agent asuransi itu memang mrk bekerja adalah untuk mendapatkan penghasilan spt kita2 yang bekerja di bdg kita masing2.tidak ada yang buruk dlm pekerjaan kita sepanjang kita berada di jalur yang benar artinya kita tdk merugikan org lain,tidak menipu dll.
    klo saya lihat dari sisi ibu indah…saya pun jika di posisi ibu akan sangat kecewa sekali ternyata saya tdk di ganti oleh perusahaan karena kesalahan agent memberikan product,di mana product tsb akan sgt bermanfaat buat bu indah klo ibu indah tdk mendapatkan penggantian dari kantor.persoalan nya di sini adalah bagaimana ibu menanggapinya dgn hal yang positif dan berjiwa besar,klo asuransi prudential tdk ganti kan bu indah dpt penggantian dari kantor,jd ibu tdk rugi,klo di blg ibu rugi…dari sisi apa bisa di blg rugi,di renungkan saja.tp bisa di bayangkan apabila ternyata penggantian dari kantor kecil,tp tenyata krn kesalahan agent tsb, ibu malah mendapat penggantian yg lbh bsr dan akhirnya malah sgt membantu ibu,apakah akan kita berterima kasih thdp agent tsb?keadaanlah yg membuat si agent menjd pihak yg di salahkan/di benarkan.dan hal ini sdh terjd di 2009 sampe skrg ibu msh mengingat nya dan merasa kesal,dlm hal ini saya blg ibu menderita kerugian scr mental dan perasaan semua krn ibu yg memilih.

    kalo dari sisi agent nya,dia saya nilai adalah agent yg tdk profesional karena tdk begitu mengerti product atau bahkan penyampaian informasi krg jd nsbh yg sdh percaya,ayoo aja terserah agent.saya pun sebel klo punya agent spt itu.tp di lihat positif nya dia mau bertanggung jwb walaupun tdk sampe 2 juta mgkn 1 juta atu bahkan 500 ribu atau 300 ribu,itu sdh merupakan bentuk bhw dia bertanggung jwb.dengan mengganti uang 300 ribu mgkn buat agent pemula uang itu bsr apalagi klo dia hanya lah agent saja,tdk bekerja di bdg lain yang mempnyai penghasilan tetap.seandainya dia ganti sebesar itu pun jika saya di posisi ibu indah saya akan menghargai nya dan melihat dari niat baik nya.karena dengan menerima 300 ribu saya tdk ada ruginya malah untung dapat 300 ribu hahahaha.kalo pun semula di janjikan 2 juta,seandainya….saya nombok by rmh sakit sebesar 2 juta,saya akan ngotot pertanggungjawaban agent itu karena ada uang yg saya keluarkan.tp berhubung tdk ada uang yang sy keluarkan,nga apa2 de,yg penting agent mau bertanggung jwb.karena sgt susah juga menemukan org yang mau keluar dari kntg pribadi sbg bentuk tanggung jwb.kecil bsr hargai lah niat baik nya.

    sisi manager…saya tdk tau manager nya ada komunikasi apa dg ibu,tp menurut saya,di luar profesinya sbg manager,dia adalah type temperamen agak tinggi,tp seorg yg memiliki temperamen tinggi tdk bisa di singgung sedikit dgn kata pedas dan kelakuan yang tdk sopan,dimana ada api pasti sebelum nya ada sumber apinya.

    tp bagaimana pun asuransi sgt baik dan ,menguntungkan buat org yg menikmatinya di kala kesusahan dimana org lain tdk bisa bantu tp cuma asuransi yg bisa.

    saya pun mengalami di bantu oleh asuransi pd saat suami meninggal di ganti oleh perusahaan asuransi dan uang nya cukup untuk melanjutkan hdp dan by pendidikkan

    sekali lagi teman2.setiap sisi positif ada sisi negatif tergantung teman2 melihat nya.tp org yg melihat dari sisi negatif tdk akan bisa melihat sisi positif.tetapi org yg melihat sisi positif pasti sdh melihat sisi negatif dulu,tp tetap memilih positif,itulah org hebat

    salam

  77. @arif saya sedikit banyak ngerti investasi
    yang perlu di tanyakan adalah:
    apakah posisi uang skrg rugi atau untung?nti akan saya komentar lagi setelah di jawab

  78. saya kasian aja baca artikel ini,kasian bgt jd agent asuransi,sptnya image sbg agent asuransi adalah pekerjaan paling kasian di banding dengan pekerjaan lainnya(bagi yg menghina pekerjaan seorg agent asuransi tolong di perhatikan)
    sebenarnya entah itu agent asuransi atau marketing barang lain adalah sama2 pekerjaan memasarkan suatu product dan jasa.asuransi termsk jasa.
    saya ksh ilustrasi ya….bp A meninggal karena sakit kritis,asuransi mengganti by pengobatan penyakit kritis sehingga istrinya
    tdk perlu byr by rs dan suami meninggal dpt duit buat biayain sekolah anak2 nya.pdhl dulu wkt msk asuransi,istrinya tdk suka,malah marah2 sama suaminya krn mnrt nya tdk berguna,nah…dlm hal ini si agent jd malaikat keluarga ini nga?untung dia sgt ngotot spy suaminya msk(ngotot krn mau dpt income deh),tp siapa yg lbh mendapatkan keuntungan?agent kah atau keluarga ini?

    tolong ya buat teman2 yg mengecilkan pekerjaan seorg agent asuransi,pekerjaan mrk sgt berguna buat nsbh2 nya.

    buat bu indah,pertanyaan nya …..apa ibu indah akan spt ini kalo tdk ada jaminan dari kantor?pasti akan sangat berterima kasih ternyata agent nya memberikan product jaminan rs,hahahaha

  79. saya kasian aja baca artikel ini,kasian bgt jd agent asuransi,sptnya image sbg agent asuransi adalah pekerjaan paling kasian di banding dengan pekerjaan lainnya(bagi yg menghina pekerjaan seorg agent asuransi tolong di perhatikan)
    sebenarnya entah itu agent asuransi atau marketing barang lain adalah sama2 pekerjaan memasarkan suatu product dan jasa.asuransi termsk jasa.
    saya ksh ilustrasi ya….bp A meninggal karena sakit kritis,asuransi mengganti by pengobatan penyakit kritis sehingga istrinya
    tdk perlu byr by rs dan suami meninggal dpt duit buat biayain sekolah anak2 nya.pdhl dulu wkt msk asuransi,istrinya tdk suka,malah marah2 sama suaminya krn mnrt nya tdk berguna,nah…dlm hal ini si agent jd malaikat keluarga ini nga?untung dia sgt ngotot spy suaminya msk(ngotot krn mau dpt income deh),tp siapa yg lbh mendapatkan keuntungan?agent kah atau keluarga ini?
    tolong ya buat teman2 yg mengecilkan pekerjaan seorg agent asuransi,pekerjaan mrk sgt berguna buat nsbh2 nya.
    buat bu indah,pertanyaan nya …..apa ibu indah akan spt ini kalo tdk ada jaminan dari kantor?pasti akan sangat berterima kasih ternyata agent nya memberikan product jaminan rs,hahahaha

  80. @ michelle christina
    Saya nasabah prudential yg merasa sangat terbantu sehingga saya memutuskan utk menginfokan bahwa PT Prudential Life Assurance memang bertanggung jawab.

    Saya setuju bgttt, kembali lagi kedewasaan seseorg dlm berfikir diuji. Kalau kita selalu melihat dari sisi negatifnya maka gak akan ada habisnya.

    bu Indah, janganlah terus merasa kesal dgn hal ini, maafin aja agennya. bagaimana pun saat ibu msuk RS ibu tidak dirugikan krn dpt penggantian full dr kantor. Sekarang bayangkn kalau ibu sudah tdk bkrja lagi dan sakit – sakitan, apakah kantor masih mau peduli??? Krn ada Pru Hs maka ibu dimudahkan.

    Semoga permasalahan ini cukup sampai disini dan tdk usah diperpanjang lagi.

    utk yg lainnya yg pd doyan comment negatif, apakah anda sudah lebih baik dari agen tsb yg mau bertanggung jawab secara jantan…??? jika mengomentari org memang enak tp sudahkah kita menginstrofeksi diri kita sendiri…..???

    Semoga comment saya ini jd comment yg terakhr tntang masalah Ibu Indah.

    Kedewasaan org tidak dinilai dr usia tp dari cara dia menyikapi masalah yang ada.

    Salam damai…

  81. ‘Tidak ada gading yang tak retak’, seperti itulah gambaran AGEN PRUDENTIAL. Tanpa bermaksud membela agen prudential, dari sekian agen yang telah mengecewakan pelanggan, masih ada ribuan agen yang bekerja secara profesional dan memuaskan pelanggannya.. terbukti pertumbuhan nasabah pru yang fantastis dari tahun ke tahun serta pengakuan berbagai kalangan yang menempatkan prudential sebagai asuransi terbaik.
    Mudah-mudahan komentar2 negatip diatas, tidak membuat masyarakat semakin ‘takut’ membeli asuransi, karena itu bukan ciri masyarkat maju & modern.
    Saran saya kepada calon nasabah, hendaknya membaca dengan seksama polis (perjanjian asuransi) yang diterimanya, bukan hanya mendengarkan penjelasan dari agen penjualnya, supaya dapat segera mengetahui, jika yang produk yang kita beli tidak sesuai dengan yang kita butuhkan, sehingga kita dapat segera merubahnya sesuai yang kita butuhkan. Kepada para agen prudential dan para managernya, sebaiknya pelajari dengan seksama produk yang akan dijualnya, supaya tidak terjadi mispresentasi.
    Kepada Mbak Indah, menurut saya alangkah indahnya memaafkan orang yang telah mengakui kesalahan, mudah-mudahan tidak memutus silaturahmi dengan agen nya, saya kira dengan memafkan hidup Anda akan lebih tenang dan penuh berkah…. Amin
    Terrima kasih

  82. Saya mula sempet tertarik pridential melalui agenya.tapi setelah browsing banyak sekali keluhanya.akhirnya saya membatalkanya.tapi agennya maksa terus dak pergi di mana lagi saya jualan pulsa akhirnya ikut deh.tapi tanpa disadari sy ada pengeluaran akhirnya aku email ke CS nya prusential bahwa sy dak jadi ikut.pertama dak dijawab.setelah disetujui ada no polisnya aku email lagi pake no polis ditanggapi.aduh repot dan mbulet kalo minta uang sy 400rb kembali.saya bilang bisa kembali uangnya gak dijawab.seaindanya uang 400nya gak balik ya gak apa2 untung cuman 400rb coba dah 10thn 48jt hilang bisa nangis darah saya

  83. saya hanya meluruskan saja…
    tidak berpihak kesiapapun…
    mungkin kt sebagai nasabh perlu tau point-point apa saja yg bisa d clam ato manfaat yg kt dapat… termasuk jg pengecualian-pengecualian…

    dgn cara byk bertanya kepada agent yg sdh mengenalkan kt produk prudential…
    dan agent pun harus siap mendengarkan apa saja keluhan nasabah….
    krn fungsi agent adalah mendengarkan” dan tau jawaban apa yg harus d jawab…. itu maka na kt sbgi nasabah harus membaca polis prudential… dan sebagai agent jg harus jelaskan point-point itu . bukan hanya menyerahkan polis saja. tanpa penjelasan….

  84. itulah Namanya nasabah wajib punya hati dan pikiran, dan makanya jadi nasabah jangan cuma merasa keluarkan uang saja, tetapi hrs wajib belajar meneliti manfaat yg diambilkan oleh agen asuransi. Jgn salahkan PRU sekali lagi. Yang salah adalah hati dan pikiran anda kpd agen yg kenalan anda tsb.

  85. bpk Iskandar, Kami Mohon anda pelajari dulu ttg apa kinerja produkNYA sebelum ambil proteksi di asuransi PRU Unit Link jangan asal cuap diluaran ttg uang kerugian 48 jt setelah 10 th nanti .

    Nasabah yg masuk ke Prudential setiap hari 3500-4500 pemohon. yang ditolak 1/4 nya , dengan alasan faktor kesehatan dan usia, Jangankan premi hanya 400rb saja tetapi lbh byk faktanya nasabah yg ambil premi di atas 10jt /bln bahkan hingga 1M /bulan dan jangan bangga dulu dgn nilai premi anda yg hy 400rb , ngga seperti yg anda pikirkan terutama masalah 48 jt nya .

    Mana ada nabung 400rb sebulan di PRU , malah 10 th uang melayang 48jt ?

    Claim karena 3 hal
    1,. POLISnya salah ambil produk (tidak sesuai dengan Kebutuhan)
    2. Polisnya Lapse (tdk bayar)
    3. Nasabahnya berbohong ketika proses pengajuan .

  86. PRUDENTIAL adalah perusahaan asuransi yg berbasis internasional dan salah satu perusahaan Lembaga keuangan terkuat di Indonesia.

    Untuk itu Prudential hadir untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat indonesia.

    cari dimana lagi produk dan kinerja investasi yang sangat bagus selain di sini. Saya sudah membandingkan semua produk. Bicara asuransi adalah bicara biaya asuransi dan premi. mana ada produk semurah dan sebaik manfaat di PRU ..

  87. Yth. Bapak Iskandar uang yang bapak setorkan ke Pihak Prudential akan dikembalikan apabila polis telah disetujui dan uang yang dikembalikan akan dipotong sebesar Rp 125,000 (seratus dua puluh lima ribu rupiah) untuk biaya buku polis sebesar Rp 100,000 (seratus ribu rupiah) dan kartu rumah sakit Rp 25,000 (dua puluh lima ribu rupiah) apabila ada. Terima kasih.

  88. hi sy seorang banker dan financial planner di salah satu bank asing, asuransi adalah hal yg paling penting dari pengelolaan keuangan keluarga, sedikit tips untuk calon nasabah bahwa kita harus mengetahui dengan pasti apa yg kita beli, karena sebenarnya semua klausul sudah jelas tercantum dalam polis asuransi, sehingga setelah menerima polis kita harus membacanya dengan cermat apakah sudah sesuai dengan penjelasan agen? Karena itu dalam asuransi nasabah punya waktu bebas untuk membaca 14 hari jika dirasa tidak setuju atau tidak sesuai dengan penjelasan agen maka nasabah berhak membatalkan polis asuransi tersebut.

    Pertanyaannya sudahkah kita membaca dengan cermat polis asuransi yg telah kita beli? Atau kita hanya percaya dengan kata2 agen saja? Polis asuransi adalah kontrak hukum, yg akan dipakai sewaktu claim adalah apa yg tercantum dalam polis.

    Tips kedua adalah rider/pertanggungan tambahan seperti hospital dan penyakit kritis adalah pertanggungan yang dapat direvisi sewaktu waktu, review lah jumlah pertanggungan tambahan anda tiap tahunnya, apakah masih relevan dengan biaya sekarang.

    Tips ketiga, agen anda Berfokus pada penjualan polis bukan pengurusan claim, maka pahamilah prosedur claim dan mintalah form2 klaim sesuai manfaat yg anda pilih dan simpanlah bersama polis anda, jng saat anda dirawat baru kelimpungan prosedur dan form claim, yg menentukan claim anda diterima adalah kelengkapan dokumen dan kesesuaian dengan klausul asuransi bukan karena agen anda

    Smoga sedikit sharing dari sy dapat membantu

    Thanks

    Wisnu wardhana

  89. @pak wisnu
    terima kasih atas sharing bapak,sangat membantu sekali org yang tdk begitu mengerti fungsi asuransi dan tugas seorang agent.
    sepertinya bapak sangat mengerti sekali tentang financial planner.
    boleh kah saya minta email bapak atau no tlp bapak,untuk saya tanya2 atau diskusi mengenai financial planner.
    ini alamat email saya tjoengtinafelani@ymail.com

    terima kasih sebelum nya

  90. Ibu Indah, manfaat Pru HS (dengan kartu) dapat digunakan untuk double claim.
    Setelah menggunakan kartu asuransi dari kantor, dan jika ada excessed claim, nasabah harus bayarkan dulu, namun setelahnya, silakan kontak perusahaan asuransi dari kantor Ibu untuk meminta SURAT KOORDINASI yang menyatakan bahwa betul anda membayar excessed claim tersebut. Surat koordinasi tersebut, bersama dengan form klaim rawat inap (Prudential), fotokopi kwitansi, dapat disubmit ke Prudential, dan dalam beberapa hari maka uang anda akan diganti. Saya mengalaminya sendiri ketika putri saya dirawat di RS.
    Demikian. Terima kasih.

  91. Selamat malam
    Saya cukup prihatin dengan komentar yg malah memojokan pihak asuransi , seharusnya pas lagi di prospek tanya lebih jelas lagi manfaat dan fasilitasnya lebih detail , PRUDENTIAL bukan prusahaan kecil , jadi yg menjelek jelekan tolong di saring dulu kalau gak tau prudential jgn ngejelekin juga :) , kalau mendengar kejelekan pasti banyak pihak yg sirik dan memojokan . Prudential prusahaan asuransi jiwa no 1 , di majalah investor jelas ko siapa no 1 dan no akhir :) . Prudential besar juga karena masyarakat yg percaya dan memilih pruden , kalau banyak yg di rugikan gak mungkin pruden bisa sebesar sekarang , jadi buat yg memojokan tanpa tau prudential jgn asal bicara :) selamat mlm

  92. rudential bagus !! Benar byk oknum yg berotak kotor dan berhati licik busuk hati di dlm manajement prudential. Utk pak william…dan pak rinaldi…..coba anda cek ke bawah mengenai kelakuan para ADS terutama utk sumatera utara ( shierly kangdra) manusia pembuat malu dan merusak nama baik prudential. Sudah menjadi rahasia umum shirly kangdra adalah peliharaan para manager2 licik di prudential medan. Kejahatan para manager prudential di medan di dalangi oleh shirly kangdra. Saran saya sebagai nasabah prudential sudah sepatut nya shirly kangdra di PECAT dgn cara tdk hormat karna sdh merusak nama baik prudential di mata masyarakat. Apalagi utk meluluskan keinginan manager yg punya salah shirly tidak segan2 memasang tarif dirinya ( alamak bak seorang PSK shirly kangdra menentukan tarif dirinya). Pemimpin macam apa itu kenapa masih di pakai oleh perusahaan raksasa sebesar prudential. Shirly kangdra wanita kotor !!! Pemimpin tak bermoral !!! Itulah jika lonte jalanan di angkat jadi pemimpin !!! Gak punya kwalitas !!! Begitu liat tumpukan duit (sogokan) nalar nya gak jalan lagi !!! PECAT shirly kangdra pemimpin tidak bisa di percaya !!!

  93. Nama nya saja sudah prudential. Yah untuk masyarakat indonesia yg pintar dan cerdas WAJIB HATI-HATI masuk asuransi prudential. Perusahaan PENIPU !!! Manusia2 KAFIR yg ada di dlm prudential. Yg bisa menghalalkan segala cara utk mencapai keinginan mereka !!!

  94. Menurut saya ini bukan hanya kesalahan para agent. Perusahaan2 asuransi yang menggunakan sistem agency juga harus bertanggungjawab. Resiko-resiko seperti ini tentu sudah mereka perhitungkan. Namun mereka tetap memilih pemasaran dengan menggunakan sistem agency, karena memang nyatanya amat membantu meningkatkan penjualan, walau dengan konsekuensi perilaku para agent sulit dikontrol.

    Saya sendiri amat prihatin dengan adanya sistem pemasaran agency ini. Yang membuat beberapa orang di sekeliling saya menjadi berubah.
    Ketika relasi antar manusia (keluarga,teman, saudara) diintervensi dengan kepentingan mengejar uang.

  95. saya agen prudential, sudah 2 nasabah saya yang klaim, semua saya bantu untuk proses pengklaimannya, dan mereka mendapatkan penggantian/klaim sesuai manfaat yang diambil. mereka merasa puas dengan layanan yang saya berikan.

    Malah saya dapat 4 nasabah baru (saudara mereka) dari kedua nasabah saya yang klaim, saya tidak perlu membujuk rayu mereka, sampai ada unsur “paksaan” untuk jadi nasabah saya, karna mereka sadar akan manfaat asuransi atas keinginan mereka sendiri, tinggal saya menjelaskan secara detail setiap manfaat produk tambahan yg mereka ambil. saya tidak pernah memaksa nasabah untuk ikut asuransi, masuk asuransi bukan KEBUTUHAN tapi KESADARAN.

    untuk para agen, pahami produk secara detail, jangan lupa tanyakan kepada calon nasabah apa kebutuhan mereka tentang manfaat yang akan diambil, biar tidak terjadi hal-hal seperti yg dialami ibu indah. (ibu indah tidak tau apa manfaat yang dbutuhkan, maen masuk aja.. nasabah bisa memilih manfaat tambahan (rider) sesuai kebutuhan )

    buat yang belum punya polis dan ingin merencanakan untuk berasuransi, selektiflah dalam memilih agen, cari agen yg benar-benar peduli kepada nasabah.

  96. salam kenal semuanya? saya udah lima tahun menjadi nasabah prudential. belum perna terjadi, hal seperti ini klo mau klaim saya mbak. mungkin agent mbak kurang profesional kali mbak.ada bagusnya klo mbak cari agent baru. karna menuru saya si penting asuransi, buat kita yg baru mulai karil; salam. dr: afoe

  97. Yang butuh agent prudential, saya siap bantu, kebetulan saya full time di pru, dan saya hanya menerima nasabah dr jakarta atau tangerang, krn apabila nasabah butuh saya, saya sigap untuk mengurusnya. Bs call di 081807050943 dengan saya lita :) dan jangan krn kasian sm agent atau mrasa gak enak sm agentnya, berdasarkan kebutuhan pribadi ya kak. Thanks. :) pembelajaran yg amat berharga bagi saya, krn menjaga nama baik lebih dr segalanya.
    Ingat mottonya prudential ” always listening, always understanding ” bagi agent yg baru2 tolong ikut training yg rajin agar tidak memberi informasi yg salah. Terima kasih.

  98. Selamat pagi…
    Salam sejahtera untuk kita semua,

    Perkenalkan saya rizky agent prudential usia 22th yg insyaallah 30 jan 2013 ini akan dilantik sbgai unit manajer prudential, Sebelumya saya ucapkan turut prihatin yg dialami ibu indah,klo saya lihat problem yg dialami ibu indah krena kurangnya ” komunikasi “,akan tetapi jika kita ambil positifnya dengan tujuan agent mmbuatkan krtu pru hs ketika ibu indah sudah tidk bkrja diperusahaan maka dengan krtu pru hs ksehatan ibu indah terjamin. saya bangga pd agent tsb karena msh memiliki tanggung jwb trhdp kompensa.si kekecwaan yg dialami nasabah dgn “saku” pribadi
    Saya mewakili sebagai agent mohon maaf ats problem tsb.Dengan problem seprti yg di alami oleh ibu indah akan menjadi motivasi saya pribadi dan team saya agar selalu berprinsip CCT(Care Comfort n Trust) kepda nasabah,dari problem yg dialami oleh ibu indah saya akan sedikit sharing untuk teman2 semua, karena terlihat dari post comment teman2 ada yg pro dan kontra dengan asuransi, Asuransi bertujuan untuk mengurangi dampak kerugian aset yg diderita oleh pemiliknya atau pihak2 yg menjadi tanggungan pemilik aset tsb.dgn cara memberikan kompensasi kerugian.
    Asuransi bukan untuk menghindari resiko, bukan untuk mengontrol resiko,bukan pula menerima resiko, akan tetapi dgn Asuransi untuk mengalihkan resiko.
    Asuransi bisa dibeli ketika tidak dbutuhkan,tapi ketika dibutuhkan asuransi tidak bisa dibeli.
    Uang kecil beli uang besar itulah asransi,jika kamu tidak paksa diri untuk byar uang kecil,maka kamu akan dipaksa bayar uang besar.

    Saran untuk nasabah dan calon nasabah,
    carilah perusahaan asuransi yg benar2 bisa menjaga anda dari kekhawatiran failed’a perusahaan tsb
    Carilah produk asuransi yg dbutuhkan
    Carilah agent yg care thdp nsbah
    Jgn sungkan untuk menyakan mngenai mnfaat akan ddpat dri polis yg akn dbuat sehingga tdak trjadinya miss komunikasi.

    Nikmati indahnya Hidup anda dengan berkata YES pada Asuransi.

    Untuk teman2 yg mau berbagi sharing dengan saya bisa hub saya;

    Rizky Pebriadi
    Agent of Prudential
    085289616212
    28317E5E

  99. HELLOoo…jangan di reply lagi dunk Commentnya, udah dari tahun 2009 punya nih, saya rasa Bu Indah juga udah gak peduli lagi dengan masalah ini… Lagipula, Bu Indah hanya mengutarakan kekecewaannya saja DULU, lagi pula DULU Bu Indah juga GAK RUGI secara finansial kan, malah untung… Cuma kecewa aja dengan Agennya…

    Salam Damai Selalu

    TIDAK USAH DI COMMENT LAGI, INI UDAH MASALAH LAMA, DARI TAHUN 2009.
    Mulailah hidup baru dengan semangat kedepan.

  100. Saya turut prihatin ya mba,,,,saya adalah agent di prudential dan saya blm pernah kok mendapat komplinan dari para nasabah2 saya selama mereka mengurus klaim nya, sebenarnya ini bukan masalah antara nasabah dengan prudential, tetapi antara nasabah dengan agent nya,,jadi saya juga menyarankan jangan asal memilih agent untuk membeli asuransi, prudential tidak pernah tidak membayar klaim nasabah, carilah agent yg care terhadap nasabah, agent yg tidak memaksa nasabah untuk membeli asuransi, tapi carilah agent yg selalu memberikan solusi keuangan bkn agent yg terus meneror untuk membeli asuransi

    Salam Agent Prudential Batam
    Ramli

  101. salam..
    saya baru saja membaca blog ini.. ternyata ini potingan dari tahun 2009.. s/d 2013 masih tetap seru untuk dipahami oleh kita semua, atas apa yg dialami oleh ibu indah..

    mengenai ASURANSI (Insya Allah saya & keluarga akan menjadi nasabah PRUDENTIAL…).. sebenarnya saya lebih senang menyebutnya sebagai partner.. antara kita & perusahaan asuransi itu seperti partner.. kemungkinan saya memilih product PAA (PRUlink Assurance Account) + PRUlink Jouvenile….(saya lupa sambungannya yg jelas itu diperuntukkan bagi anak usia 0 hari – 16 thn)

    Alasan sederhana kami :
    1. manfaat ASURANSI : untuk — MATI —
    2. manfaat investasi : ??? tak perlu dijelaskan, semua tau manfaat investasi….

    – mengenai yg dialami oleh ibu Indah,, pelajaran yg sangat berarti,,
    – mengenai komentar,, ahh biasa, namanya juga indonesia..

    …….mau berasuransi??…… Silakan….
    …………………..tidak mau berasuransi???…..juga Silakan….

    yang jelas
    asuransi itu…………….. — TIDAK HARAM & MUDARAT —
    asuransi itu………………– HALAL —

    salam..

  102. Saya baru masuk ke dunia asuransi sebagai agen di Prudential. Benar sekali dalam memilih polis asuransi, kita perlu melihat tiga aspek :
    1.aset perusahaan,
    2.jumlah nasabah
    3.kualias agen (dan ini salah satu yg paling penting).

    Terima kasih untuk tulisan Mbak Indah. Hal ini akan jadi pembelajaran berharga buat saya yang baru di bidang ini, terutama dalam hal pelayanan ke nasabah.

    Prudential Surabaya,
    Hendrik,

  103. poko’e ojo gampang percoyo karo janji-janji muluk muluk, opo maneh jare satu bulan gajine 10 juta, padahal bukan pegawai, bukan pengusaha, bukan juragan tanah. initinya dia di kader untuk merayu untuk menabung atau ngumpulin uang. nanti sudah dapat mangsa pasti bangga di depan menegernya, setiap satu mangsa, maka dapat fee.

  104. agent pru
    bisa gak yach ……situs ini di hapus jadi eneg saya bacanya apalg baca koment dr medan hahahahaha org gila itu yg nulis

  105. ” penting utk di catat bagi nasabah yg baru mau gabung di prudent jgn dengerin coment negatif di atas toh kenyataan prudent tetep no 1 di antara perusahaan asuransi se indonesia bagi yg coment negatif mereka gak punya uang buat masuk auransi titik.

  106. wah seru sekali membaca komen2nya.. saya baru pulang dari interview untuk menjadi agen asuransi pruden. sengaja saya mencari kasus2 seperti ini untuk lebih tahu tentang perusahaan. dan dunia agen asuransi. dari awal baca sampai akhir. saya sempat ingin batal untuk jadi agen asuransi tapi setelah saya baca terus. jadi semangat lagi untuk jadi agen asuransi… salam dari pemula.. untuk para agen senior minta follownya boleh.? di @Henddrii, trimakasih.

  107. ooo gitu, jadi saya ngerti sekarang tentang asuransi dan investasi, karena kemarin sempet diajak temen ikut gabung jadi agen prudential , tapi saya belum memutuskan gabung karena belum mengerti detailnya , karena yang ngajak temen baik jadinya gak enak mau nolak terpaksa gue luangin waktu gue utk tahu lokasinya dibelakang gedung kpk

  108. Kalau dilihat dari kejadian ini , kayaknya yg menjadi agen prudentialnya ibu endah itu kurang menguasai tentang frudential shg disini terjadi kesalahfahaman atau karena kurang profesionalnya si agen, seharusnya si agen ini pro aktif apalagi ada orang sakit itu perlu sekali bantuan dan supaya dipermudah, karena prinsif hidup orang yang mempermudah/ menolong orang lain pasti tuhan akan menolongnya tapi sebaliknya kalau kita menyusahkan orang lain kita akan kena imbasnya mungkin gak saat itu kena imbasnya tapi sejalan dg waktu pasti dapat balasan

  109. Memang kalau kita punya uang lebih paling bagus utk investasi tapi yang terpenting adalah berwirausaha sendiri seperti jualan barang atau jasa itu bagus sekali dan bisa dapat cash flow lancar tidak menunggu banyak waktu lagi spt saya buka travel , kalau kawan perlu tiket, voucher hotel, wisata, haji,umroh layanan 24 jam klik saja http://www.rahmatdakwahtour.web.id

  110. hati2 sewaktu membaca polis…karena intinya SEMUA ASURANSI CUMA NGEJUAL ANGIN SURGA KOK…begitu kita mau meminta hak kita, panjang urusannya…

  111. memang banyak oknum agent yang tidak bekerja profesional. Saya seorang agent Prudential jg..tapi yang sy kecewa dengan agent itu adalah tidak ada etikad baik dan menolong nasabah yang sedang terbaring di RS. dan hanya “menyuruh” nasabah untuk print dsb sendiri.. sudah sepatutnya agent membantu nasabah walaupun nasabah itu claim nya 5/10th atau lebih dari itu..karena memang sudah tugas nya agent membantu dan melayani setiap nasabah kapanpun dan dimanapun..
    Agent Prudential : ” always listening always understanding ” always serve customers & always have RESPONSIBILITY .

    Hermanto Chan
    Agent Prudential
    BB:2921DCCC
    081287972023
    YM: hermanto_office@yahoo.com
    FB: hermanto.candra.1@facebook.com

  112. Agent & the agent manager are bunch of EL LOCO DOS BANDIDOS & BASTARDOS….! SALUT FOR YOU INDAH.

  113. Agent & the agent manager are bunch of EL LOCO DOS BANDIDOS & BASTARDOS….! KILL THEIR BLOODY FUCKIN CAREER BY WRITE UR PROBLEM ON MASS MEDIA OR NEWS PAPER LET THE WORLD KNOW IF THEY ARE VERY FAR AWAY FROM THE WORDS OF PROFESIONAL, SALUT FOR YOU INDAH.

  114. Masalah pru hs atau pru med itu memang kelalaian agen nya mba. Pi kan yg penting dia mau bertanggung jawab, pi kalo masalah mmaneger nya itu cuma salah paham karena kalian tidak bbicara secara face to face melainkan by sms. Sms dan bicara langsung pasti sangat berbeda hasil nya. Apa lagi kalo sedang emosi, pasti baca sms nya pake emosi.. Pi ya semoga anda, agen anda, dan agen manager tersebut mendapat hiikmah dari semua ini. Amin.

  115. mf sblumnya say selaku agen prudential juga merasa dan maff buat ibu yang pemegang polis merasa dilalikan sebagai nasabah.ibu itu bukan karna asuransinya tapi pandai2 ajah memaklumi sikap dan sifat orang. mungkin saya kalau jadi ibu juga pasti juga merasa dilalaikan tapi maaf ya ibu sebelumnya. mungkin ibu perlu mencari agent yang lebih mengerti dan teliti.serta ramah terhadap kebutuhan ibu,trmksih.

  116. Jangan menyalahkan asuransinya ya ibu…..asuransi itu sangat penting kalau kita lebih bisa teliti dengan apa yang telah kita setujui……jangan pernah kapok ya bu dengan prudential. kita selaku agent asuransi pasti akan senang sekali kalau kita saling membicarakannya dengan seksama. . . .

  117. Asuransi boleh saja dan memang penting tapi hati2 memilih Agent. Bukan yg me posting ini saja yg merasa dirugikan tapi kamipun saya n suami pernah dirugikan. Pada akhirnya saya memilih membuka polis baru di agen yg berbeda.

  118. puanjang sekuali ya komen nya
    sampe capek bacanya, dari 2009 sampe habis kiamat 2013

  119. wow , saya punya temen dia baru ikut semacam seminar-seminar gitu di peruntukan buat jadi agen katanya , yang saya paling gak suka tuh dia so so an nulis status di FB sama pacarnya kalau mereka bakalan sukses , saya rasa mereka gak akan sukses kalau hanya bikin status .

  120. wow,musti cek ulang lagi ne,berkas2 klaimku. klo kira kira ada yang membingungkan,biar langsung konfirmasi.

  121. @ Bapak Setiawan, salam kenal..nama saya ani agen prudential, mau melengkapi ttg pru Juvenile crisis cover yaitu, produk asuransi tambahan yang dapat mengurangi beban finansial Anda sebagai orang tua ketika anak Anda didiagnosa menderita penyakit kritis dan dihadapkan pada biaya perawatan yang cukup besar.

    keistimewaannya:
    1.Produk asuransi tambahan pertama di Indonesia yang menyediakan perlindungan penyakit
    kritis khusus untuk anak-anak.
    2. Perlindungan terhadap 32 jenis penyakit kritis.
    3. 100% Uang Pertanggungan yang dibayarkan tidak akan mengurangi Uang Pertanggungan
    produk asuransi dasar.

    syaratnya:
    a.Usia masuk: anak berusia 30 hari – 15 tahun.
    b.Masa pertanggungan sampai dengan anak berusia 18 tahun.
    c.Dapat ditambahkan pada prulink assurace account
    d.Tersedia dalam mata uang Rupiah dan US Dollar.
    Uang Pertanggungan maksimum sampai dengan
    Rp 2 miliar/US$ 250 ribu per jiwa.*

  122. @ Bapak Setiawan, kami dari prudential selain produk prulink assurace account konvensional juga sudah memiliki produk prudential prulink assurace account syariah.

    Jika Bapak memiliki pertanyaan seputar produk prudential silahkan menghubungi saya, insya Alloh dapat membantu Bapak
    Terima kasih,

    Regards,

    Priyani (Ani) – Mobile: 082114603766
    priyanigs1@gmail.com

    Berlisensi sertifikat AAJI (asosiasi asuransi jiwa indonesia)
    masa berlaku s/d 16 Feb 2015

  123. Di pru hanya ada Dana pensiun/Dana pendidikan dan yang resiko itu di berikan bonus oleh pru utk rawat inap/sakit kritis/keclkaan/mninggal. Jadi masalah yg bonusnya?

  124. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
    Selamat pagi jelang siang….
    Wah makin seru aja ni sharing+coment2″y… :)
    Kadang banyak juga oknum nasabah yg mencari untung dr asuransi,baik u/ dirinya sendiri ataupun kelompoknya,oleh karenanya jgn saling menyalahkan satu sama Lain,engga cm nasabah asuransi yg suka rugi,perusahaan asuransi jg pernah di rugikan karena fakta dan klaim yg di ajukan nasabah tdk realistik,ex:klaim kematian dngn dalih hilang saat di pegunungan,klaim kesehatan dengan surat/tanda tangan dokter palsu,so semua profesi pasti ujung2″y adalah duit,kisah nyata dr pengalaman saya pribadi,hari rabu minggu lalu tepatnya 10april2013 saya menemani agen saya u/ membantu proses klaim reimburs rawat inap di RS puri cinere a.n keisha 22th anaknya direktur PT.pupuk kaltim,singkat cerita alhamdulillah Lancar pdhl dia sudah tercover dr kantor bapaknya dngn menggunakan inhealth insurance,dan insya allah bsk tanggal 23 april kami di beri kesempatan oleh salah satu Direktur operasional PT.pupuk kaltim u/ berkunjung ke kantornya di kebon sirih,Jakarta,trim’s
    Muslihar PFA
    00465600(kode agen)
    0838-7460-5148
    Kator PRU Desire agency jl.bintaro jaya sektor 3 samping SMP pembangunan jaya

  125. masih rame aja sampe sekarang, mjj dan salam kenal ..
    Sebenarnya kita harus tahu dulu Produk Dasar dari asuransi, supaya kita2 gk kecewa, baru kita ambil produk tambahan yang sesuai kebutuhan kita, setelah jadi “POLIS” , baca manfaatnya, apa sudah sesuai kebutuhan yang direncanakan ?? jika belum, hub, agent atau perusahaan asuransi agar dirubah,

  126. Agent dan manager agent knp bicara ke nasabah spti itu ya?mskipun tdk smua jelek,tpi kelakuan dari agent n manager agent tsb bisa menimbulkan persepsi yg buruk ke prudential,,saya ikut prihatin,smoga ga ada lg kasus spti ini

  127. Wow, banyak agen Pru berkeliaran di blog ini. Apakah tepat menjual produk Pru pada sebuah website ?? Diantara kita , tiada yang saling kenal, Apa jaminan Anda tidak akan silap seperti kasus di atas ?
    Just a thought

  128. itulah potret agen asuransi jiwa Indonesia, kebanyakan masih amatiran, no 1 kalau beli asuransi harus lihat kualifikasi agen tersebut, dia punya pengalaman dan prestasi apa, dan jangan beli karena sungkan atau masih ada hub famili.Saya beli asuransi cari agen yg mudah dihubungi, komitmen dan tidak ada kerjaan lain selain asuransi. Kalau agen tersebut masih baru dibidang ini juga dia harus tidak boleh sambilan (part time). Kita yg jadi nasabah akan susah dikemudian hari. dan satu lagi jangan percaya 100 persen omongan agen (biasanya bombastis, fantastis), nasabah harus baca isi polis dan menanyakan kalau tidak mengerti. Kalau isi polis tidak sesuai dengan keinginan nasabah, nasabah berhak membatalkan polis dalam waktu 14 hari (masa freelook). Premi akan dikembalikan setelah dipotong biaya administrasi , medical dll.

  129. Wahh prudensial itu perusaahaan penipuan mereka dapet pemasukan dari agen2 yang pinter ngomong makanya ngbela agenya. Setengah mati. Tuh liat yg comen2 sales2 semua nyuci otak kita yg salah bisa jadi bener sebaliknya,, otak2 hipnotis,, hati2 aja bung jngn mau dah embel2 asuransi..

  130. bukan Asuransi nya yg salah,, tp agent dan maneger nya yg kurang dlm berkomunikasi,, agent itu pribadi masing2.. mungkin mba indah dapat agent yg tak bs berkomunikasi dgn baik,,, saya jg nasabah Prudential, dan Allahmdulillah Agent saya sangat baik, semua keperluan di bantu, dan sekarang jg prudential bekerja sama dengan bnyk rumah sakit di seluh Indonesia, Nasabah dengan mudah bs membayar biaya perawatan tanpa tunggu klem, cukup gesek kaya ATM dan bs keluar rumah sakit tanpa beban, bagi yg punya Prumed emang uang jaga nya hrs di klem,,, Hati2 dlm mencari Agent, kenali dl pribadi nya.

  131. Utk Agent=Jangan biasakan prosfek yg muluk2,jng malu katakan blm faham.”Ntar saya tanya lebih lanjut dng Leader saya”.Jng tdk tahu pura2 tahu,begini deh jd nya.Maaf bkn menggurui.. Utk nasabah=Turut prihatin,kenali Agent anda,cari informasi sedetail mungkin tentang produk yg di tawarkan nya se blm membeli.Kami agent PRUDENTIAL mohon maaf atas ketidak nyamanan nya.Karna ada nya Kami memang utk melayani Nasabah nya.Salam SEHAT Selalu.

  132. mending nabung aja deuh di celengan ayam,. kumpulinnn, butuh tinggal prenggggg,.
    kalo nitipin uang di orang lain ntu berisiko, iya pun prudential udah dari 1997 dengan penghargaannya yg jrang jreng jrong,..tapi kita ga pernah tau apa yg akan terjadi,. toh makin banyak nasabah makin banyak agent makin ruwet tuh ngelolanya, makin butuh tenaga kerja, pengeluarannyapun bertambah, sama aja gua nitip uang ke si mbo warteg ehh duitnya malah dipake dulu buat gaji pegawainya di warteg,pass bagean gua sakit diminta ke si embonya duitnya kaga ada kepake wat bayar karyawan katanya, nunggu jualannya kelar duh deuh repot, kira2 si mbok mau ngga yah kalo bayarin biaya rs gua yang totalnya 5juta, gua kan nitipnya 2juta,. paling si mbonya bilang ntar nunggu dulu yang laen nitip duit ke mbok yah de,. nah ntu yang nitip ke si mbok kaga jauh nasibnya kaya gua, nah gua tanya tuh si mbo dapet untungnya apa?, dia jawab: “mbo ntu layaknya pedal sepeda de, ade ama yg lainnya ntu pin rantai sepeda yang satu sama lain saling berkaitan, kalo pin rantainya rusak satu bisa beli lgi yang lain, baru deh mbok bisa digoes lagi, heuheu”, Trus mbok untungnya apa?: “yah banyak lah de,
    warteg mbo sekarang udah ada google adsensenya lumayan sekali tendang ceban, heuheu..slain ntu bill gates juga kemaren dateng ke warteg mbok buat pasang spanduk microsoft dengan slogannya yang baru “apapun makanannya operations systemnya tetep windowsss”, heuheu. ntar kalo udah banyak yang minjemin ke mbok juga mbok bisa pake dulu buat bikin menu baru yg makan kan masih ade2 juga, jadi uang masuk mbok juga dapet untung tanpa dosa heuheu”, PEaceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee……….Duh ngelantur,.. yang sabar yaa Mbak Indah, :), saya mewakili keluarga besar yang tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan Prudential, tapi dengan kejadian ini semoga pihak dari prudential berharap agar prudential lebih baik lagi dan lebih mengurangi lagi bilamana ada tekanan untuk para agent2nya yg baru belajar bilamana itupun terdapat tekanan dan jangan dikurangi bilamana tidak ada tekanan,. karena dengan harapan dari anda2, anda2 bisa menjadi lebih baik lagi. saya mah doain mamah saya aja akh biar kaya si mbok diatas,. heuheu,.

  133. Itu mslh buat lo …..krn memilih agen yg ngga profesional…..tp jng bawa2 prudential yg notabene nya udah membantu jutaan org termasuk saya

  134. Oooo… Wajar krna kurang’y kepahaman agent dlm menjelaskan produk yg ada di prudential sebab kurang’y traning,,

  135. Btul bgt mbk t mbx…prudential tch mang bgus……mgkn agen ny j yg silap….

  136. Yang sabar ya mba, terima kasih atas informasinya.. ini akan jadi pembelajaran bagi kami untuk tidak bersikap seperti itu terhadap klien kami.. dan kami akan terus berusaha meyakinkan hati & pikiran kami bahwa kami bekerja bukan karena uang melainkan karena kasih kami terhadap sesama.. Tuhan memberkati.. :)

  137. Hmmm…. yang sabar yah agent pru, cb lah utk jd agent yg sempurna, krn kl ente silap, abis lah dikutuk klien, blm lg sebagian tmn2 ente sesama agent jg ikut ngejitak dgn kata2 ” cobalah cari agent yg lbh baik ” ?!?!?(yaitu sy)… sesama agent ajah bgt, gmn ama klien ( jd ini mah pure, just bisnis ). tp salut lah bt agent pru yg sgt setia dan cintanya dgn perusahaan yg menyatakan ini bukan kesalahan pru tp kesalahan agent …( yg sabar yah agent pru )… ada lg yg menyalahkan klien dgn blg itu ksalahan klien krn ga bs milih agent yg profesional, emang ada yah agent yg ga profesional di pru??? trus kl ada itu ksalahan siapa??? tp btw at least kekompakan agent dan jajarannya pru patut diacungi 4 jempol lah, krn disetiap komplain ttg pru pasti dari seluruh indonesia agent dan jajarannya selalu ada yg aktif utk menjawab masalah… entah itu simpatik, bela perusahaan, atawa menyuruh klien utk lbh teliti lg dlm memahami produk tsb, bahkan ada jg nyang sempet2 nya jualan!!!…TOP dahhh… ( udah di komplen msh blg nomer 1 lg ) jgn takabur lah… jgn jg selalu mengandalkan kalimat ” kami hanya ingin membantu sesama …+ kotbah yg laen….” basi lah, ky MLM kacangan aja.?!?!.. (itu berlaku utk semua agen asuransi tuh) ada lg yg plg aneh, kami bekerja bkn krn uang!?!? ( jwb sendiri lah)…

    Pengalaman di prospek sm agent asuransi :

    1. Selalu memberikan pertanyaan yg semua org pasti jawabanya sama, bahkan dia bs menjawab sendiri. hehehehe…

    2. Kadang menjelekkan perusahaan lain yg sejenis ( hayo ngaku… )

    3. Kadang tidak menjelaskan detail kl kt ga nanya, tul gak!!! gmn mau nanya, dia nya nyerocos terus, wkwkkwkwkwkk….

    4. Selalu manis ( iming2 nya, bkn org nya ) piss lah…

    5. dll. (cape ah, ngantuk)

    Saran utk agent asuransi : hrs lbh jujur dan detail dlm menjelaskan produk, punya niat baik krn jenjang karir anda tergantung klien, fair bila ada kekurangan ya disampaikan, bila membandingkan jgn hanya kata2 saja, tunjukkan bukti, yg sabar, bila ada komplain ya sgr dicarikan penyelesaiannya, atau sprt agent diatas yg berani bertanggung jawab atas kesalahannya dgn merogoh kocek pribadi..TOP dah ( walaupun sdh seharusnya kt sbg agent utk menyenangkan klien ), belalah klien jgn bela perusahaan terus, kl perusahaan mah ga bs salah jd gausah dibela org itu benda mati, yg bikin hidup kan krn ada yg menggerakkan dan krn ada klien, kl pimpinan nya yg salah emang ente2 bs apa? bersahabatlah dgn klien. dll

    saran utk calon klien asuransi : bynk2lah belajar ttg produk asuransi bila ingin itu, pilih yg memang sesuai, klaim nya yg guampang buanget, ga ribet, ga ngejebak, jd harus membandingkan jg dgn beberapa brand lain, atau kl bisa panggil agent2 nya dari berbagai brand utk presentasi, aduin aja agar tau mana yg bagus dan cocok utk kt. dll

    saran utk perusahaannya : pandai2lah merekrut org, training yg intensif, lakukan fit and proper test utk leader2 nya kl bs smp kebawah, bila ada 10 murid dan diberikan penjelasan, 1 murid tdk mengerti ya salah gurunya bukan muridnya.

    dan tidak lupa utk selalu menggunakan keahlian kt yaitu menawar, semua bs ditawar bila anda sdh cocok dgn pilihan anda, cth.. bila ada agent asuransi yg sdh anda kenal baik (teman) dan jelas, tanyakan padanya berapa dia dpt fee kl kt jd kliennya, misal jawabnya 200rb/bulan slama 24 bln, tanyakan lg brp premi yg hrs kt byr, misal 500rb/bln selama 10 thn, lalu katakan pdnya bahwa sy akan jd klien anda dgn satu syarat, selama 2 thn pertama sy membayar preminya 400rb/bln saja, yg 100rb nya dr fee anda, misal dia terima fee tiap tgl 1 per bln nya, kirim deh ke kita 100rb dgn apapun cr nya, jd kita byar premi misal pd tgl 5 setiap bulanya sebesar 500rb, 400rb duit pribadi yg seratus duit agent, simbiosis mutualisme deh…hehehhe asik kan

  138. Woww mantab dari threat thn 2009-2013 yg pny mslh udh lupa tu gara2 byk yg komenin jd keinget trs n sakit ati lg…

  139. Ikutan Ah,… mungkin 1st statement diatas sudah meninggal kali yah..??? hahahahaha
    tapi jujur aja yah,. kalo gak ada Asuransi Prudential, sewaktu papa saya kritis dirumah sakit, tidak ada biaya untuk pengobatannya,.. tetapi karna ada Asuransi Pru ini, papa saya dapat berobat tanpa perlu menjual aset kami.. so Hidup Prudential, Yes Yes Yes,..
    itu karna saya adalah anak sekaligus agent nya.. hehehehe

    Tapi terbukti kok,. malah Puji Tuhan sekarang papa saya tidak perlu repot2 memikirkan biaya2 untuk keluarga..

  140. satu pelajaran penting dari kasus ini adalah jangan sampai salah dalam memilih agent asuransi, beberapa hal harus menjadi pertimbangan :

    1. Pastikan agent anda memiliki lisensi
    2. Pastikan bahwa agent anda menguasai segala hal yang berhubungan dengan produk asuransi yang mereka tawarkan
    3. Pastikan bahwa mereka memiliki komitmen yang tinggi untuk pelayanan purna jual (after sales services)
    4. Pastikan anda membaca polis yang telah diterbitkan dengan seksama, karna nasabah memiliki jeda waktu 14 hari untuk mempelajari polis tersebut.

    semoga bermanfaat ^.^

    My Best Regard
    Sunarman
    Prudential Financial Services Consultant

  141. Saya melihat bahwa ketidak profesionalan si Agent dipertanggung jawabkannya secara pribadi dan saya pribadi sangat menghargai itu. Agent tau bahwa dia telah melakukan kesalahan dan dia berusaha bertanggung jawab. Dia tidak lari dari tanggungjawab. Saya suka agent prudential yang seperti itu. Saya punya 2 polis asuransi di Prudential dan akan saya tutup dalam waktu dekat karena sangat kecewa dengan pelayanan prudential. Sejak jadi nasabah selam 5 tahun, sama sekali kami belum ada claim karena kami sehat-sehat terus. Pada saat saya ambil polish itu, agent tidak menjelaskan dengan jelas dan waktu itupun saya tidak Tanya secara detail. Jujur, sselaku nasabah baru saya juga tidak tahu harus bertanya se-detail yang saya temukan saat ini. Sangat merugikan nasabah. Komunikasi via email pun baru dijawab setelah diingatkan dan bahkan lebih dari 20 hari tidak ada jawaban, setelah diingatkan dengan sedikit nada keras baru ditanggapi dan itupun masih tetap tidak menjawab pertanyaan dan masih tetap mengatakan akan dijawab lebih lanjut. Saya bingung, mengapa menjawab pertanyaan saya itu membutuhkan waktu 2 bulan lebih? Kalau nanti polish sudah saya tutup, akan saya share di sini secara detail.

  142. If you locatinglooking for a new insurance quote for your city car then you’ve come to the right
    place. Within secondshours|minutes you can see and purchase vehicle insurance which is suited to
    the cover you want, by simply filling in one easy form – it could be up to
    AUD$305

    Auto insurance are insurance purchased for family cars, trucks,
    motorcycles, and other road vehicles. Its primary use
    is to provide financial insurance against physical damage and/or bodily impact
    as a result from traffic collisions and against liability that could also arise therefrom.
    The specific terms of auto insurance vary with federal rulings in each state.
    To a lesser degree auto insurance may additionally offer financial guard against theft of the auto and possibly damage to the auto, sustained from things
    other than traffic accidents.

    THE cost of auto insurance has for decades been the scourge of the average traveller.
    But in recent years a aura of fairness has crept
    into the equation as revolutions happens.

    Depending on the federal rulings, the insurance premium can be either mandated by the government or determined by
    the insurance company, in accordance with a system of regulations
    set by the government.

    True customers usually have to bear the cost of fraud, according to
    statistics released by the Association of German Insurance Body on average, a shocking USD$632 of each
    annual mobil insurance premium goes towards the cost
    of insurance fraud. That’s SIN$405 of your premium.

    Where we uncover evidence of fraud we will declare the policy void from the time the fraudulent act took place. This means we will treat the policy as never having been in force and may result that you are not covered in the event of a claim.

    We will also share our data for fraud prevention purposes and this will include wider financial services industry, such as banks and building societies. We don’t believe in allowing
    insurance fraudsters to hide and continue their dishonest
    activities.

  143. Slamat pagi, maaf numpang nimbrung, di dinia ini tdk ada yg sempurna, kesempurna hanya milik Allah SWT, kajadian yang menimpa ibu Indah sprtinya sdh teratasi oleh agent pru td, shingga bu Indah pun kan tdk dirugikan dalam klaim kesehatannya, mngkin itu adlh kesalahpahaman di awal penjelasan, jadi alangkah bijak nya, klw kita tdk perlu mmperdebatkan hal yang sdh ada solusinya, cukup kita mengambil hikmah dr kejadian ini, bersikap lah A.P.B.N dr setiap masalah .. (APBN = Ambil Positif Buang Negatif), fokus pada solusi, …. “Orang SUKSES mencari JALAN…, Orang GAGAL mencari ALASAN”
    @keep Istiqomah..>> By.Achmad.pru_pal@yahoo.com

  144. Agent prudent yg bernama michael wijaya dr jakarta pindah ke prustars bandung itu adalah gigolo yang memakan uang nasabah para wanita

  145. Prudentialnya sih bagus tapi karena sembarang merekrut agent akhirnya mengakibat tercemar nya nama sebuah perusahaan. si bajingan michael wijaya itu sudah memakan banyak korban di jakarta yang sebelumnya ikut dalam agency prupassion dan sekarang pindah ke bandung, tolong dong Prudent bisa bersikap tegas jangan pelihara bajingan seperti Michael wijaya itu, dia meniduri wanita untuk mendapatkan uang dan menjadi nasabah nya. Apakah memang seperti itu cara kerja para agent prudent????

  146. Prudential adalah MLM, murni bisnis utk menjerat orang dan mendapatkan insentif sebesar2nya…

    Bisa dicek di ggogle bagaimana jenjang karirnya.. di mana setiap agen mau dapat insentif atau mau naik karir harus minimal mendapatkan berapa klien dan minimal mencapai target yang ditentukan, dengan mindset seperti ini konsumen jadi dibelakangkan..

    Jadi jangan selalu membawa kata – kata “lihat positifnya” tapi gunakan akal sehat dan sumber terpercaya, karena manusia dianugerahi akal juga..

    So, bisnis ini semata2 untuk mengejar karir dan insentif..
    Prudential adalah MLM. Titik.

  147. Saya tidak setju dengan pendapat Prudential adalah MLM, semata-mata hanya untuk mencari keuntungan, kalau anda membaca dari beberapa komentar di atas, rata-rata mereka PRo dengan pelayanan Prudential. Itu yang salah adalah pelayanan agent, bukan pelayanan Prudentialnya. Seandainya Prudential hanya ingin mencari keuntungan, kenapa tidak dari awal tahun saja langsung ditutup. PRUDENTIAL SUDAH BERJALAN SELAMA 13 TAHUN. DAN ASAL KAMU TAHU PRUDENTIAL, ADA PROGRAM TES YANG DIADAKAN OLEH NEGARA, KALAU SEANDAINYA TES ITU TIDAK LOLOS, MAKA IA TIDAK DAPAT PENGAKUAN AGENT BERKUALITAS OLEH NEGARA.

  148. @malau,saya manager prudential…saya simpati trhadap turang sitepu ..coba kita evaluasi di mana kesalahan nya..asuransi apapun itu sangat bagus,tujuannya membantu masyarakat.maaf clien sya baru 2bln masuk insiden/kecelakaan (RIP) CAIR up RP 200 jt dan anak bebas premi.moga turang mngerti akan kegunaan asuransi.
    memang ada agen(new) yg belum mengerti menjelaskn produk.
    moga TURANG sehat selalu.Mejuahjuah.

    info;
    BERLIN MALAU
    08536228060

  149. Yah prihatin juga ya baca kasus ini… senang rasanya kalau si agen selalu peduli kepada nasabahnya, terlebih pada saat yang sangat dibutuhkan seperti itu… itu baru agen profesional. memang para agen perlu belajar banyak tetang produk2 asuransi yang ditawarkan kepada calon nasabah, sehingga tidak asal janji muluk kepada calon nasabah yang tidak tahu…pada hal apa yang dikatakannya ngawur… setiap pemegang polis wajib pelajari polis yang telah diterimanya, supaya jika ada yang tertulis tidak sesuai dengan janji harus berhungan lagi dengan agennya atau menejer agen…agar tidak kecewa seperti dalam kasus ini… steph lengi – maumere – flores

  150. Mba Indah, postingannya top bangetttt…walo dari tahun 2009, tp tetep enak di bicarakan…

    Anyway,..ga kena, maka ga sayang,yg sumbang ya karena melihat dari kejadiannya aja..tp bagi yang ngerti, kejadian ini pasti membawa hikmah..

    Apapun kejadiannya,persepsi semua orang adalah benar di kepala masing masing..karena pada dasarnya ,..xemua yang Tuhan hadapkan kehadapan kita..baik buruk ataupun tidak, semata mata hanya untuk menjadikan kita pribadi yang bijak..

    Yang lalu biarlah berlalu…mari songsong masa depan..tetaplah berasuransi…karena pencairan polis asuransilah yang sedikit atau banyak tetap akan membantu orang orang yang kita kasihi…

    Mengutip kalimat orang tua salah satu nasabah kami di Pru..seorang anak tunggal yang hidup hanya berdua dengan ibundanya…ketika sang anak berpulang kehadirat Tuhan terlwbih dahulu, sang Ibu mendapatkan uang pertanggunanya..tepat setelah kremasi sang anak dijalankan…datang sang agen mendekati sang ibu, dan memberitahukan mengenai uang pertanggungan yang dicatatkan untuk ibundanya..

    Sang ibu kaget..dan spontan menangis dan bilang” a ping..a ping..lu emang orang baek..lu hidup urus gua ampe tua..sekarang lu mati aja masih kasih gua duit…a ping a ping, gua yakin lu punya tempat yang baik samping Tuhan lu…”

    Seberalapun , apapun nama asuransinya..berasuransi lah…ketulusan seorang agen dapat terlihat dari cara mereka menawarkan…semua orang pasti pernah berbuat kesalahan..like the wise man said, “things happen for a reason – and will always be for your good ”

    Semoga kejadian ini menjadikan kita semua menjadi pribadi yang lebih bijak dan lebih baik..

    Sukses selalu,

  151. dear korban,
    sebagai yang merasa menjadi korban, anda adalah orang yang paliiiing tidak beruntung di dunia.. dapet agen yang kurang teliti, walaupun mau berkorban untuk anda, tapi kesalahan terbesar datang dari diri anda sendiri..kontrak / polis setebal polis asuransi jiwa tidak pernah anda sentuh atau baca.. jadi jangan salahkan dunia penjualan… anda adalah konsumen terbodoh yang pernah saya baca di dunia maya.. semoga, tidak tahun ini, setelah 4 tahun berlalu..anda lebih bijak dalam mengisahkan kehidupan menyedihkan anda didepan orang banyak….

    salam…

  152. dear anda yang berkomentar di atas komentar saya,
    anda adalah orang skeptis terbodoh yang menulis komentar dengan tingkat kebijakan yang paling rendah… anda adalah orang paling individualistik yang pernah saya temui, walau hanya di dunia maya, pikiran sebesar otak udang anda menghanyutkan anda pada kebencian sistem perdagangan kuno masa prasejarah… jaman sekarang, saat anda belajar menulis komen di blog ini seharusnya mendewasakan anda bahwa negara ini dibangun oleh banyak sistem perdagangan, salah satunya, sistem jaringan. Saya sempat berpikir, dan membayangkan.. jangan-jangan anda adalah orang pengangguran sejati yang setaip harinya online untukk mengutuk setiap masalah orang lain, tanpa berpikir, bahwa hidup anda sebenarnya sangat menyedihkan… so, sampai disini saja pertemuan kita, semoga kita tidak bertemu di dunia nyata…

    salam,

  153. nasabahnya cewek, agent nya cewek, klop deh, cepet angot dua duanya. coba pakai akal jangan perasaan, asuransi itu adalah bisnis, didalam bisnis cuma ada 1 tujuan, cari untung doang! coba deh kerja jadi cleaning service, kerja betul dianggap normal, trus di injek injek kotor lagi, kerja ga bersih, langsung dimaki maki sama orang lain. masih untung kalian berdua wahai para mulut bawel.!!!!

  154. heran perempuan jarang ada yang moderate, kalau ga kalem dan baik sekali, atau sebaliknya cerewet dan penuntut seperti yang punya blog di atas, liat saja sudah dapat claim dari kantor, masih juga nuntut macem macem ke agent asuransi, agent asuransi itu banyak yang ga profesional, tapi kamunya juga bloon, kenapa tanda tangan formulir tanpa cek ricek lagi? tar kalau mobil lu kesenggol orang, luh minta ganti rugi full keorang yang nyenggol plus dapet claim asuransi ya?? bt gua sama cewek yang cerewet.

  155. Terimah kasih atas pemikiran2 yg negatif, pemikiran2 yang positif, banyak ilmu saya dapat dari sini….
    Tapi bagi saya asuransi itu penting…..

  156. mbak indah,

    melihat apa yang di alami ibu indah di Prudential. mungkin itu bisa dilaporkan ke kantor pusat prudential dikarenakan pelayanan yang kurang memuaskan dari agent dan manajer agen ibu. dalam kode etik agen ada ditulis ttg hal itu. dan itu sangat dilarang banget dilakukan. tapi kalau di lihat, ada perbedaan pola pikir dari agen ibu. dia merasa bertanggung jawab dengan mispresentation yang di lakukannya dan bertanggung jawab. tapi manajernya juga salah. tidak seharusnya melakukan hal itu, itu akan membuat ibu membenci agen ibu. disini saya cuma menambahkan kalau memilih agen harus yang full timer, jangan yang masih part timer. karena dia tidak akan punya waktu untuk ibu saat masuk rumah sakit. dan ibu seharusnya banyak bertanya tentang apa yang ibu ambil dan brppun yang ibu bisa bayar mending sesuai kebutuhan ibu yakni 20% dari pendapatan ibu.

  157. wahh.. itu sudah keterlaluan.. sebenarnya agen yang baik adalah agen yang mau melayani nasabahnya..

    jjur saja selama saya di prudential saya tidak pernah bertindak ssperti itu, semua tim dari kami bekerja dengan ikhlas, dengan memperhatikan adanya keluhan dari nasabah..

    tapi baru kali ini saya melihat ad agent yang berlaku seperti ini..

    saya juga selaku agent dari prudential meminta maaf atas perlakuan dari agent ibu trsbt..

    karena sebenarnya prudential adalah perusahaan asuransi terbaik, tetapi agent nya lah yang kurang bertggung jawab.. sekali lagi mohon maaf..^^

  158. Saya baru bebrapa bulan ikut prudential,…benr banget,… waktu nawarinya kayana peduliiii banget,….giliran kita udah masuk cueknya minta ampun,…..hal yang kecil aja,…souvenir dan form auto debet yang sudah saya minta sebeum bergabung belom dikasih juga sampe sekarang,…mungkin saya udah jalan bulan ke 4,…. apa lagi nanti saya kena musibah yah !!!!!!!!! ( langsung sindir agentnya akh )

  159. Kalo mau sukses dibidang apapun hrs sistem network tmn2, jaringan ga mesti MLM ya, bank BCA, MANDIRI, dll aja pake sistem jaringan.. org org jadul aja msh kerja pake konsep lama, skrg sdh jaman modern, klo mau bisnis anda sukses besar mestinya anda pake jaringan ya, sori bkn mengajari tp memberikan anda informasi aja, trs ada yg blg ga usah pake asuransi lah,, hanya org bego aja yg ga mau pake asuransi… ada yg bisa meminimalkan resiko kita kenapa ga di pake…. negara maju wajib asuransi bro dan sis…. trima kasih….

  160. yg gk suka asuransi(khususnya gk suka PRU) gk perlu jg jlek2in atau mempengaruhi org utk tdk berasuransi,anda boleh berpendapat negatif tentang asuransi,tapi pendapat itu hanya untuk diri anda sendiri,kenapa? karena di saat org lain terkena musibah apakah anda akan memberikan bantuan(finansial) ? yg jelas asuransi itu dibutuhkan ketika kita dapat “musibah”,dan kita pun jelas dapat manfaatnya.Perihal bisnis asuransi itu MLM atau bukan ,itu tak jadi soal,itu hanya sistem untuk senantiasa mendukung seseorang untuk saling membantu,mengajak supaya berasuransi,mempersiapkan perlindungan jiwa sebelum datangnya musibah yg tak diinginkan.Sesuai dengan salah satu hadits nabi yg berbunyi ” ingat 5 perkara sebelum datang 5 perkara”,sedia payung sebelum hujan jika anda tak mau kehujanan.

  161. Kalo saya lihat secara netral, kesalahan ada di semua pihak, nasabah, agen dan manager, bukan dr prudential.
    Nasabah tidak mengecek produk apa yg sudah dibeli, ini kesalahan yg sering terjadi. Agen yg tidak memberikan produk yg diminta nasabah dan manager yg terburu nafsu percaya sama agennya, tidak mengecek kebenarannya dulu.
    Memang sangat menjengkelkan jika kejadiannya seperti itu, sabar aja.

  162. Kepada Ibu Indah ysh ….sy turut prihatin atas kasus yg menimpa ibu…..mhn sabar ya……pesan sy jadikanlah kasus tersebut sebagai pelajaran berharga dalam hidup anda!! masih banyak agen-agen prudential yg kredibel kok, itu hanya salah satu atau mungkin salah dua dari agen prudential yang jumlahnya ribuan.
    saran saya… teruskan nabungnya diprudential jangan diputus karena sy yakin suatu saat bermanfaat utk ibu dan keluarga ibu.

    kepada agen ybs menurut sy jangan sotoy jg (kata anak ABG sekarang) ….. tanya ke leader bila ada sesuatu yg tdk anda mengerti tentang produk dan manfaatnya, update lagi pengetahuan anda ttg manfaat prumed dan HS serta manfaat lainnya baik melalui training maupun searching diinternet

    kepada para komentator ysh, saya hargai komentar anda… tapi marilah kita berfikir bijak untuk masalah ini!!! jangan menilai sepihak karena kesalahan satu agen ditimpakan kesemua agen dan perusahaan dicap gak bener, jangan karena nila setitik merusak susu sebelanga, menurut saya bukan perusahaannya yang jelek, tapi agennya yg kurang belajar, kalo seorang agen merasa minim pengetahuan tentang produk dan manfaatnya jgn ngomong sembarangan!! tanya pada leader, ikut training dlsb.

    berbesar hati dengan cara minta maaf dan mau mengganti kerugian itu bagus, tapi yang lebih bagus lagi, datangi orang yg kita kecewakan, ulurkan tangan anda, jabat tangannya dan peluk erat-erat, ucapkan permohonan maaf yg tulus dari anda!!!!

  163. uhm..ini pelajaran berharga bagi saya…sebagai agent prudential…saya turut berduka atas kejadian yg menimpa indah..dipekerjaan manapun,di agency asuransi apapun..dibisnis apapun udah gak heran masih ada oknum yg mengecewakan klien/nasabahnya…pelajaran yg bisa sy petik dan mudah2an berguna juga buat yg lain…”belajarlah unuk bekerja dan setelah dapat kerja,bekerjalah untuk belajar” jangan gara2 uang,orang lain dirugikan..bekerja bukan tentang uang..berbisnis bukan juga tentang uang..tapi gimana cara membangun silaturahmi/hubungan baik dulu sama klien/nasabah/konsumen kita..saya sering diingatin seperti itu dan mudah2an pelajaran ini menjadi pelajaran yg sangat berguna..amat sangat bermanfaat..pelajaran kehidupan jg ttg beraqidah akhlaq terhadap orang lain..

  164. trust merupakan salah satu keunggulan pertama…..
    dimana perusahaan yang sudah berkembang besar mempunyai karyawan yang banyak dan berkomitmen serta dipercaya perbankan2 besar…disitulah titik trust masyarakat ataupun orang untuk bisa memilih untuk mencapai impian masa depannya…..

  165. Wes ta…sudah,ga ada yg komen lg.capek tau… baca dari taun 2009 ampe 2013.nanti aku usulkan ke museum MURI “Reply koment asuransi terpanjang dan melelahkan” wkwk..wkwk..

  166. waduh ribet banget yak kayaknya thu masalah,, jadi stres mikirinnya .. karna saya & suami (just married) pengen join di prudential nie due to dapet info yang bagus banget dari temen2 kerja including BOS saya tentang “baik2nya” prudential. nah dari cerita mb indah saya jadi ragu nie,, sebenarnya prudential itu gimana sie? trus kalo Qt ge ngadepin agent yang nawarin kira2 pertanyaan yang bagus apaan yawh supaya info yang qt dapet thu complete?! … mohon bantuannyaa ..:-)

  167. Bp yang sy hormati ada baik nya pula jk bp mau meluangkan wkt ,bp ikut datang ke kantor pru yg di gatsu (dpn htl papandayan) atau ke kantor pusat se JAWA BARAT yg d jln.banda gd pos wahana bakti lt 6,biar info yg di dpt lebih jelas end komplete sok mangga…..supaya lebih yaqin !

  168. th. Pimpinan Prudensial.
    Saya Muhammad Tuwah No Polis 79194661. Saya mulai ikut asuransi PRUlink assurance account terhitung sejak 27/09/2011. Pada tgl 4 Desember 2013, melalui agensi saya Santhi Margaretha, saya mengajukan penutupan asuransi tersebut. Pada saat pengajuan penutupan itu, agensi saya menginformasikan agar semua dokumen dan kartu asuransi supaya dikirim ke sekretarisnya di jakarta. Lantas, semua dokumen dan kartu saya kirimkan semua ke alamat yang diberikan di jakarta. Kemudian, sekitar tgl 4 Desember 2013 saya mendapat telpon dari prudensial mengenai penutupan asuransi tsb, dan saya katakan bahwa saya ingin menutup asuransi itu.

    Selang beberapa hari, karena tidak ada kabar berita baik dari agensi saya maupun prudensial, lantas pada 17 atau 18 Desember 2013, saya telpon ke customer service prudensial. Saya mendapat jawaban bahwa penutup sudah di proses dan ketika saya tanyakan berapa dana yang yang dikembalikan atau ditansfer ke saya, saya sangat terkejut cuma Rp. 61.000.00 (enam puluh satu ribu rupiah). Kemudian, saya tanyakan apa sebabnya Cuma Rp. 61.000.00 dana yang dikembalikan ke saya. Dari penjelasan customer service, bahwa penutupan asuransi itu karena sudah lewat waktunya seharusnya tanggal 27/09/2013 dan adanya biaya lainnya. Jadi yang dicairkan cuma Rp. 61.000.00

    Saya terkejut, karena apa awal saya mengikuti asuransi ini saya tidak mendapat penjelasan seperti itu dari agensi Santhi Margareta dan Florence Tomas. Saya mendapat penjelasan, bahwa setelah 2 tahun, dana yang ada di asuransi PRUlink assurance account BOLEH DIAMBIL KAPAN PUN. Dan setelah saya tanyakan ke agensi saya, dia hanya bilang nanti di bantu, dibantu, dibantu dan janji-janji lainnya. Bahkan, ketika saya tanyakan berapa uang yang bisa cair, agensi saya pun gak bisa menjelaskan dengan alasan tidak bisa akses ke Prudensial Pusat, dan alasan-alasan lainnya.

    Karenanya, saya ingin mendapat penjelasan lebih lanjut;
    1. Dalam kondisi yang saya alami, saya sangat dirugikan karena saya sudah banyak kurang lebih 24 bulan x Rp. 500.000.00/bln
    2. Prudensial katanya asuransi hebat, mengapa agensinya Santhi Margareta dan Florence Tomas pada awal saya ikut asuransi tidak menjelaskan secara detail seperti ini. Saya hanya mendapat penjelasan, setelah 2 tahun, dana yang ada di asuransi PRUlink assurance account BOLEH DIAMBIL KAPAN PUN.
    3. Mohon dikirimkan data detail asuransi PRUlink assurance account saya.
    4. Karena saya dirugikan, saya sudah telpon ke customer service tapi penjelasannya tidak menyelesaikan masalah (artinya, TIDAK BISA MEMBERIKAN SOLUSI UANG SAYA KEMBALI)
    5. Agensi saya juga tampaknya suma bisa janji-janji saja. Katanya, nanti saya bantu, dan seterusnya. Tapi sampai hari ini tidak ada juga solusinya. Bahkan di SMS aja kadang gak balas.
    6. Apakah uang saya masih bisa CAIR
    Sangat di sayangkan, asuransi SEHEBAT Prudential, ternyata TELAH MENGECEWAKAN SAYA.
    Mohon semua keluhan saya ditanggapi

    Terima kasih
    Muhammad Tuwah

  169. Prudential memang banyak Penipunya ..mereka pertama kasih penawaran yg muluk2 utk jadi nasabahnya .. mereka hanya untuk mengejar komisi aja biar jadi senior unit manager. nanti juga lepas tanggung jawabnya..saya juga korban dari PRUDENTIAL

  170. waah..waah,sbnrx prusahaan asuransi itu menipu gk c? Soalnya sbntar lg q mw daftar jd agen asuransi. Tp klo byk yg komplain,waduh q jd minder nich. Klo prusahaan asuransinya gk sportif,yg jd sasaran amukan nasabahnya bisa2 agennya donk. Ntar dikira penipu lagi. Aduh,q jd bimbang. Enaknya,jd daftar agen asuransi gk ya? Disamping itu,q udh janji ama tmnku klo q bersedia jd agen. Mw nolak gk jadi,sungkan ma tmnku. Gmn nich? Help me…???!!!

  171. disini menurut saya gak ada yang salah, semua sudah ada ketentuan, dari masing2 pihak. mangkanya sebelum bergabung tanya sedetail mungkin dan benar2 memahami isi dari peraturan pruden, dan dari masing2 pihak agen dan nasabah dituntut menjadi agen yg profesional dan nasabah yang MANDIRI ( dalam arti nasabah mandiri mengenal cara2 klaim dan tau dari isi polis yang telah dibeli, dan smua manfaat dari polis yang telah nasabah sepakati dari awal ) .karna nasabah gak sepenuhnya bergantung dengan agen, ( memang agen itu ibu nasabah sampai kemana2 harus semua agen ) Nasabah harus belajar tentang klaim dan mengenal semua produk bukan cm agen aja. sebuah CONTOH: kalau agennya setelah menawarkan nasabah untuk bergabung dan dia ikut anggap lah uda berjalan 5 bulan, gak taunya si nasabah terkena musibah dan harus dirawat dirumah sakit, dan pada hari itu pula agen sudah waktunya dipanggil ( MATI ). apa tetep si nasabah nguber2 agennya minta pertanggung jawaban. atas ditelantarkannya dia. prudential itu bukan asuransi yang punya sistem asal2an, jadi semua balik dari masing2 agen dan nasabahnya. jadi mohon jangan saling menyalahkan terima kasih.

  172. semoga tidak terjadi pada saya,untuk agent yang mengetahui hal ini tolong bantuannya untuk di infokan langsung ke kantor pusat pru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s